Full Description
| Cataloguing Source | LibUI ind rda |
| Content Type | text (rdacontent) |
| Media Type | computer (rdamedia) |
| Carrier Type | online resource (rdacarrier) |
| Physical Description | x, 106 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
| Concise Text | |
| Holding Institution | Universitas Indonesia |
| Location | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Availability
- Digital Files: 1
- Review
- Cover
- Abstract
| Call Number | Barcode Number | Availability |
|---|---|---|
| T-Pdf | 15-17-582749124 | TERSEDIA |
| No review available for this collection: 20453474 |
Abstract
ABSTRAK
Perkembangan industri katering pada-akhir-akhir ini mengalami perkembangan sangat pesat, dari beberapa gedung pertemuan yang ada di Jakarta yang digunakan untuk menyelenggarakan perkawinan menunjukkan angka rata-rata penggunaan yang tinggi, disamping untuk pemesanan gedung guna acara perkawinan memerlukan waktu 6 bulan hingga satu tahun. Dari indikator lain dapat juga dilihat dengan tumbuhnya gedunggedung pemerintah maupun swasta yang berubah fungsinya dari untuk acara-acara interen kantor menjadi gedung pertemuan yang disewakan untuk acara-acara resepsi perkawinan.
Disamping itu gambaran katering yaang selama ini dianggap sebagai home industri, ataupun pekerjaan sambilan bagi ibu-ibu rumah tangga tengah mengalami pergeseran dan pergerakan untuk tumbuh menjadi suatu usaha yang mempunyai prospek sangat bagus.
Jika dicoba untuk membuat simulasi potensial market, maka akan diperoleh potensial market yang besar, disamping juga tingkat profit rnarjin yang besar dalam bisnis katering yaitu sekitar 20 - 30 % dari sales (pengalaman dari beberapa katering) ..
Pada Catering Perkawinan bentuk pasar hampir mendekati pasar sempurna, dimana semua pemain dapat masuk dengan mudah, barier entry yang rendah, jumlah pemain yang banyak akibat kebutuhan pasar yang berbedabeda. Hal ini terbukti dengan 500 katering yang terdaftar di APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa Boga ), belum lagi banyak tumbuhnya katering-Katering kecil yang melayani acara-acara insidentat seperti rantangan yang tidak terdaftar dalam organisasi tersebut.
Oleh karena itu untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat serta perubahan lingkungan industri yang berubah semakin cepat, maka katering PT X perlu melakukan perencanaan strategis, baik mulai perumusan visi yang jelas, pernyataan misi yang disosialisasikan kepada seluruh karyawan, penentuan strategi berdasarkan analisa SWOT, merumuskan strategi fungsional maupun kontrol dan evaluasi dari perencanaan strategis tersebut
Perkembangan industri katering pada-akhir-akhir ini mengalami perkembangan sangat pesat, dari beberapa gedung pertemuan yang ada di Jakarta yang digunakan untuk menyelenggarakan perkawinan menunjukkan angka rata-rata penggunaan yang tinggi, disamping untuk pemesanan gedung guna acara perkawinan memerlukan waktu 6 bulan hingga satu tahun. Dari indikator lain dapat juga dilihat dengan tumbuhnya gedunggedung pemerintah maupun swasta yang berubah fungsinya dari untuk acara-acara interen kantor menjadi gedung pertemuan yang disewakan untuk acara-acara resepsi perkawinan.
Disamping itu gambaran katering yaang selama ini dianggap sebagai home industri, ataupun pekerjaan sambilan bagi ibu-ibu rumah tangga tengah mengalami pergeseran dan pergerakan untuk tumbuh menjadi suatu usaha yang mempunyai prospek sangat bagus.
Jika dicoba untuk membuat simulasi potensial market, maka akan diperoleh potensial market yang besar, disamping juga tingkat profit rnarjin yang besar dalam bisnis katering yaitu sekitar 20 - 30 % dari sales (pengalaman dari beberapa katering) ..
Pada Catering Perkawinan bentuk pasar hampir mendekati pasar sempurna, dimana semua pemain dapat masuk dengan mudah, barier entry yang rendah, jumlah pemain yang banyak akibat kebutuhan pasar yang berbedabeda. Hal ini terbukti dengan 500 katering yang terdaftar di APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa Boga ), belum lagi banyak tumbuhnya katering-Katering kecil yang melayani acara-acara insidentat seperti rantangan yang tidak terdaftar dalam organisasi tersebut.
Oleh karena itu untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat serta perubahan lingkungan industri yang berubah semakin cepat, maka katering PT X perlu melakukan perencanaan strategis, baik mulai perumusan visi yang jelas, pernyataan misi yang disosialisasikan kepada seluruh karyawan, penentuan strategi berdasarkan analisa SWOT, merumuskan strategi fungsional maupun kontrol dan evaluasi dari perencanaan strategis tersebut