:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Keputusan anak sekolah dan bekerja: pengaruh aset produktif rumahtangga di Indonesia = Child schooling and child work decision the role of household productive asset in Indonesia

Ratih Ramadhani; N. Haidy Ahmad Pasay, supervisor; Mahjus Ekananda, examiner; Vid Adrison, examiner (Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh aset produktif dan aset nonproduktif rumahtangga terhadap keputusan anak sekolah dan bekerja di Indonesia dengan mengunakan teknik estimasi ordered probit. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah IFLS 2007. Terdapat empat keputusan anak sekolah dan bekerja yang diurutkan dari kondisi terburuk hinga terbaik yaitu anak tidak sekolah dan tidak bekerja, anak bekerja, anak sekolah dan bekerja, dan anak sekolah. Indeks aset nonproduktif dihitung dengan mengikuti metode Principal Component Analysis PCA . Penelitian ini menemukan bahwa aset produktif dan aset nonproduktif rumahtangga memberikan kesempatan anak untuk sekolah dan menurunkan kemungkinan anak untuk bekerja.

This study examines the effect of household rsquo s productive and nonproductive assets in the decision of school and working children in Indonesia by using an ordered probit model. The data used in this study is IFLS 2007. There are four decisions of children which sorted from worst to best condition. Namely not school and not work, work only, school and work, and school only. The Nonproductive asset index is calculated by following method of Principal Component Analysis PCA . This study found that household productive and nonproductive assets increase opportunities for children to school and decrease the likelihood of children to work.

 File Digital: 1

Shelf
 T48278-Ratih Ramadhani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T48278
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 55 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T48278 15-18-728110760 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20454148