:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Peran brand affect dalam memengaruhi hubungan antara perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia = The role of brand affect in influencing the relationship between perceived ethicality and brand loyalty in older consumers

Alvin Eryandra; Martina Dwi Mustika, supervisor; Bertina Sjabadhyni, examiner; Dianti Endang Kusumawardhani, examiner; Arum Etikariena, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

Brand loyalty, kesetiaan konsumen untuk membeli suatu produk atau merek secara terus menerus, merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan laba perusahaan. Akan tetapi, saat ini konsumen mungkin memiliki pertimbangan lain sebelum melakukan pembelian dan memilih setia pada suatu produk dan merek. Penelitian sebelumnya menunjukkan consumer perceived ethicality mempengaruhi brand loyalty melalui brand affect. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah brand affect dapat mempengaruhi hubungan antara consumer perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia. Penelitian ini melibatkan 331 orang lansia yang mengkonsumsi produk air kemasan bermerek AQUA dengan metode survei menggunakan kuesioner baik secara langsung ataupun online. Hasil analisa mediasi menggunakan teknik analisis regresi dengan PROCESS menunjukkan bahwa brand affect berperan sebagai mediator sebagian terhadap hubungan consumer perceived ethicality dan brand loyalty. Hal ini berarti, konsumen lansia cenderung melihat apakah suatu merek memiliki nilai etis daripada menggunakan afeksi mereka untuk tetap setia membeli produk air kemasan yang diteliti.

Brand loyalty, consumers rsquo loyalty to buy a product or a brand continuously, is one factor to increase company rsquo s profits. However, consumers may have to do some evaluations before they decide to be loyal on a brand or a product. Previous research suggested that consumer perceived ethicality predicted brand loyalty through brand affect. The aim of this study is to examine if brand affect influence the relationship between consumer perceived ethicality and brand loyalty on older adult consumers. There were 331 older adult consumers of AQUA who participated in this study by filling in a paper based or online set of questionnaires. Mediation analysis result using PROCESS macro suggested that brand affect only partially influenced the relationship between consumer perceived ethicality and brand loyalty. It can be concluded that older adult consumers rsquo were more likely seeing brand rsquo s ethicality instead of using their affection to keep loyal towards a brand studied.

 File Digital: 1

Shelf
 T48420-Alvin Eryandra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T48420
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 48 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T48420 15-17-588617165 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20454647