:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Usulan perbaikan proses manajemen pengetahuan pada pelaksanaan proyek apartemen = Knowledge management improvement on construction phase of apartment construction project

Kharisma Agung Sedayu; M. Dachyar, supervisor; Yadrifil, examiner; Farizal, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Dalam proyek apartemen di industri properti komersial, terutama pada pelaksanaan proyek, mayoritas pengetahuan eksplisit berbentuk tercetak dan pengetahuan tacit dalam pikiran pihak pelaksana proyek hilang karena tidak dikelola dengan benar. Proses pengelolaan pengetahuan saat ini hanya sebatas menyimpan pengetahuan, belum ada proses mengadakan pengetahuan, menangkap pengetahuan, menyebarkan dan mengupdate pengetahuan. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat usulan perbaikan proses manajemen pengetahuan dengan mengadaptasi sistem yang pernah dikembangkan oleh perusahaan kontraktor lain. Pengambilan data dengan cara wawancara 4 ahli dengan minimal pengalaman masa kerja 20 tahun untuk mengetahui pengetahuan yang sudah dimiliki pelaksana kontraktor.

ABSTRACT
In apartment projects in the commercial property industry, especially on construction phase, the majority of explicit knowledge is paper based and tacit knowledge in the mind of the engineers is lost because it is not properly managed. Knowledge management process is currently limited to storing knowledge, there is no process of knowledge acquisition, knowledge extraction, knowledge sharing and knowledge update. The purpose of this research is to make proposed improvement of knowledge management process with adapting system developed by other contractor company. Writer interviewing 4 experts with minimal 20 years work experience to list the knowledge that already owned by engineers.

 File Digital: 1

Shelf
 S66985-Kharisma agung sedayu .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S66985
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 128 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66985 14-19-508406728 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20456337