:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Permasalahan kalimat dan penerjemahan dalam bahasa sebagai penyebab terhambatnya komunikasi yang bernas = Problems of sentence and translation in language as a cause of inhibition of pithy communication

Hanida Amalina; Awuy, Tommy, supervisor; Fristian Hadinata, examiner; Herdito Sandi Pratama, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Skripsi ini merupakan penelitian transendental mengenai permasalahan kalimat dan penerjemahan dalam bahasa yang merupakan penghambat terjadinya komunikasi yang bernas. Penelitian ini menggunakan metode analisis kritis. Tujuan penelitian ini berpaku dalam dimensi teoritis, yaitu untuk mengungkapkan basis epistemologi dari komunikasi yang bernas dengan cara menyelesaikan permasalahan kalimat dan penerjemahan yang menghambatnya. Dengan menyelesaikan kedua masalah tersebut, komunikasi yang berlangsung dapat terhindar dari ambiguitas, kekaburan dan ketidakmungkinan komunikasi akibat perbedaan bahasa sehingga permasalahan lebih kompleks yaitu kesalahpahaman dan kesalahan penalaran tidak akan terjadi.

This thesis is a transcendental research about problems of sentence and translation in the language that is inhibiting pithy communication. This study uses a method of critical analysis. The purpose of this study is spiked in the theoretical dimension to reveal the epistemological basis of pithy communication by means of solving the problems that hinder the sentence and translation. By completing both of these issues are ongoing communications to avoid ambiguity, vagueness and the impossibility of communication by language differences so that the problem is more complex reasoning that misunderstandings and mistakes will not happen.

 File Digital: 1

Shelf
 S66873-Hanida Amalina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S66873
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 116 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66873 14-19-385399770 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20456373