:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis komposisi partikulat pm10 pada pekerjaan konstruksi rumah tinggal: studi kasus: perumahan Green botanical garden, Jagakarsa, kota madya Jakarta Selatan = Analysis of pm10 particulate composition on house construction work: case study: Green botanical garden, Jagakarsa, South Jakarta

Ayuningtyas Sekarputri R.; Gabriel Soedarmini Boedi Andari, supervisor; Setyo Sarwanto Moersidik, examiner; Irma Gusniani Danumihardja, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK<>br>
Penelitian ini membahas mengenai analisis perbandingan lima kegiatan konstruksi yang berbeda pada sebuah kegiatan konstruksi rumah tinggal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menghubungkan hasil dengan faktor yang mempengaruhinya dengan menggunakan perhitungan dan Analisis terkait. Lima kegiatan konstruksi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kegiatan plesteran dinding, kegiatan pengacian dinding, kegiatan pengamplasan kusen, kegiatan pemasangan batu bata, dan kegiatan pemotongan keramik. Adapun hasil konsentrasi partikulat yang di dapat masing-masing kegiatan konstruksi adalah 5.134 g/m3; 6.578 g/m3; 168 g/m3; 7.250 g/m3; dan 672 g/m3. Persebaran diameter partikulat dari sampel yang di dapat dari masing, masing kegiatan adalah 2,2 m; 4,3 m; 10 m; 4,1 m; dan 9,8 m. Berdasarkan hasil dari EDS, komposisi kimia dari partikulat yang ditangkap oleh filter adalah C, O, Na, AL, Si, K, Ca, Zn, dan Ba. Sampel dari pengacian dinding mengandung Mg dan S dan sampel dari kegiatan plesteran kusen pintu mengandung S dan Cl.

ABSTRAK<>br>
This research is about comparative analysis of five different construction activities in a house construction. This research is a quantitative research which connects the results with corresponding factors by using calculation and corresponding analysis. Five construction activities covered in this research is wall plastering, cement slush grout, papersand application on door frames, masonry building, and ceramics cutting. The particulate concentration in each of the construction activities are 5.134 g m3 6.578 g m3 168 g m3 7.250 g m3 and 672 g m3. Particulate diameter distribution from each samples are 2,2 m 4,3 m 10 m 4,1 m and 9,8 m. According to EDS test, chemical composition from trapped particulates on the filter is C, O, Na, Al, Si, K, Ca, Zn, and Ba. Samples taken from cement slush grout contain Mg and S, and samples taken from sandpaper application on door frames contain S and Cl.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S68528
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xxi, 130 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S68528 14-19-542353878 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20456582