:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh leverage terhadap profitabilitas ditinjau dari residual income pada bank komersial di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2011-2015 = Analysis the impact of leverage on profitability by residual income on Indonesian stock exchange listed bank for the period 2011-2015

Raisha Prabwasari; Lisa Fitriyanti Akbar, supervisor; Rahmat Aryo Baskoro, examiner; Niken Iwani Surya Putri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan yang signifikan antara tingkat leverage dengan tingkat profitabilitas pada bank komersial di Indonesia. Periode sampel yang digunakan adalah bank-bank komersial di Indonesia yang melaporkan laporan keuangannya pada tahun 2011-2015, dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengaruh atau signifikansi dilihat secara simultan dan juga parsial dengan menggunakan bantuan aplikasi statistik yaitu eviews8. Variabel independen pada penelitian ini adalah tingkat leverage yang diwakilkan dengan equity ratio EQTA, bank characteristic X, dan Country level CE serta 17 variabel pendukung lainnya yang membentuk variabel independen X, dan CE. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode random effect yang diketahui melalui uji hausman. Terdapat hubungan yang cukup signifikan antara variabel independen leverage terhadap variabel dependen yaitu tingkat profitabilitas bank.

The purpoe of this study is to analyze the impact of leverage on profitability by residual income on Indonesian commercial rsquo s banks. This study used a sample of Indonesian commercial rsquo s banks which regularly reported the financial report period 2011 2015, and listed in Indonesian Stock Exchange. The impact of those variables seen simultaneously and partially with an application for statistics calculation, eviews 8. In this study, we used equity ratio EQTA as the independent variable, represents leverage ratio on commercial rsquo s banks. We used Bank Characteristics X and Country level CE as the control variable. The method used in this research is random effect model by a hausman test. The conclusion of this study shows us that there is a significant relationship between independent variable leverage and dependent variable profitability.

 File Digital: 1

Shelf
 Raisha Prabwasari-Skripsi-FEB-2017.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S67027
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 75 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S67027 14-19-692509869 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20456710