:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Simulasi sebagai komunikasi performa desain dalam arsitektur interior = Simulation as design performance communication in interior architecture

Faradina Rifiani; Mikhael Johanes, supervisor; Cahyo Wilis Candrawan, examiner; Anak Agung Ayu Suci Warakanyaka, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Komunikasi dan desain tidak dapat terpisahkan dalam penyampaian desain antara arsitek dan pihak terkait. Berbagai metode komunikasi digunakan oleh arsitek untuk mengkomunikasikan desainnya agar tersampaikan dengan baik sesuai dengan apa yang diinginkan. Simulasi merupakan salah satu metode komunikasi desain yang dapat diterapkan dalam arsitektur. Melalui simulasi, sebuah realita diduplikasikan dengan memberikan pengalaman kepada manusia seolah simulasi terasa sebagai sebuah realita.
Pada arsitektur, simulasi dihadirkan untuk mengkomunikasikan ide melalui performa desain yang melibatkan keseluruhan tubuh manusia melalui interaksi secara langsung dengan desain sehingga manusia memiliki peran di dalamnya. Terkomunikasikannya desain pada metode simulasi dipengaruhi oleh sistem sensori dalam tubuh manusia dalam melihat tanda pada suatu objek simulasi sehingga dapat mengkomunikasikan performa desain dari realita yang dicita-citakan.

 File Digital: 1

Shelf
 S68388-Faradina Rifiani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S68388
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 53 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S68388 14-19-466932678 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20457028