:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analysis of water sensitive urban design approach in Bougenville Permai, Lippo Cikarang = Analisa water sensitive urban design pada Bougenville Permai Lippo Cikarang

Ressa Kusuma; Dwita Sutjiningsih, supervisor; Siti Murniningsih, examiner; Toha Saleh, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRACT
Water Sensitive Urban Design WSUD systems have the potential prevent the hydrologic disturbance and water quality concern associate with storm water runoff due to land change from urban development. WSUD have been strongly recommended to be used and new developments in every city in Australia are regulated. However, Indonesia still developing the rule but not deeply studied the idea and concept of WSUD. The objective of this research is to comparing available system in sustainable city of case study to the concept that is used in Australia. The main idea of why it is applied in Australia is due to most of the land use are impervious area which is increase in runoff peak and develop industrialize region.

ABSTRAK
Water Sensitive Urban Design WSUD system memiliki potensi mencegah gangguan dan menambah kualitas air dari limpasan air hujan akibat perubahan lahan dari pembangunan perkotaan. WSUD telah disarankan untuk digunakan dalam perkembangan baru di Australia. Indonesia masih mengembangkan aturan tetapi tidak mendalam mempelajari ide dan konsep WSUD. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan sistem yang tersedia di kota yang berkelanjutan dari studi kasus dengan konsep yang digunakan di Australia. Ide utama mengapa konsep WSUD diterapkan di Australia adalah karena industrialisasi sebagian besar penggunaan lahan hijau berubah dan mengakibatkan puncak limpasan besar.

 File Digital: 1

Shelf
 S68959-Ressa Kusuma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S68959
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 101 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S68959 14-19-829630827 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20457224