Pendapat yang bertolak belakang mengenai sifat narsisme memberikan landasan ide untuk menjelaskan fenomena narsisme pada seorang CEO dan bagaimana hal tersebut dapat mempengerahui perusahaan yang dipimpinnya, serta memberikan bidang pembelajaran yang menarik untuk ditelusuri lebih dalam. Untuk itu, tujuan dari penelitan ini adalah untuk menyelidiki dan mempelajari sifat narsisme pada CEO dan juga perusahaan yang dipimpinnya, melalui studi kasus perusahaan Gibson Brands Inc. berikut CEO nya, Henry Juszkiewicz. Pengertian dan pemahaman dasar mengenai narsisme akan dijelaskan, berikut dengan hasil hipotesa yang akan mendukung hasil penelitian. Rencana penelitian mencakup metode penelitian yang relevan, pemakaian data yang layak disertai dengan batasan-batasannya, dan teknik yang akurat untuk menganalisa data juga hipotesa. Penelitian di lakukan berdasarkan pokok pembahasan: ldquo;Apakah Henry Juszkiewicz, CEO dari perusahaan Gibson Brands, Inc., adalah CEO yang memiliki sifat narsisme dan Gibson Brands, Inc. sendiri adalah organisasi yang menunjukan kecenderungan narsisme? rdquo;. Jawaban awal dari penelitian ini menunjukan bahwa CEO dari Gibson Brands, Inc. memiliki sifat narsisme, namun perusahaan yg dipimpinnya tidak. Contradicting beliefs of narcissistic personality leads to a general motive to explain the phenomenon of narcissistic personality in a CEO and how it affects an organization, as well as providing an interesting field of study to be further examined for management and science purpose. Therefore, the purpose of this study is to investigate narcissism in a CEO and its organization, using Gibson Brands Inc. and its CEO, Henry Juszkiewicz as a study case. Further explanation about the understanding of narcissism will be provided, as well as formulated hypotheses that would support the findings. The research plan will consist of appropriate research methods, proper use of data as well as its limitations, and correct technique to analyze the data and test the hypotheses. Research is based on the central research question ldquo Is Henry Juszkiewicz, the CEO of Gibson Brands, Inc. a narcissistic CEO and Gibson Brands, Inc. itself a narcissistic organization rdquo . The preliminary answer of this study shows that the CEO of Gibson Brands, Inc. is a narcissist while the organization itself is not. |