:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penggunaan KAP kecil serta kecenderungannya dalam manajemen laba = Utilization of small audit firm and its tendency to earning management

Wilson Stefen; Ratna Wardhani, supervisor; Eliza Fatima, co-promotor; Fitriany Amarullah, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan alasan mengapa perusahaan ada yang menggunakan KAP kecil. Sampel penelitian adalah perusahaan listing non-keuangan BEI selama tahun 2014 - 2015. Penelitian menggunakan metode Propensity Score Matching PSM dalam menyesuaikan jumlah sampel penggunaan KAP kecil dan KAP besar melalui matching pada karakteristik sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan yang menggunakan KAP kecil di Indonesia memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan dengan perusahaan yang menggunakan KAP besar yaitu ukuran total aset yang lebih kecil, hutang yang lebih besar, profitabilitas yang kecil, perputaran aset yang rendah, likuiditas lancar yang rendah dan resiko industri yang rendah. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa tidak terdapat asosiasi yang signifikan antara penggunaan KAP kecil dan manajemen laba baik akrual maupun riil.

ABSTRACT
This research aims to explain why companies select small audit firm to audit their financial statements. The sample are public companies from non financial industries listed in the Bursa Efek Indonesia during 2014 2015. This research uses propensity score matching PSM method to determine the sample of companies which use small audit firm and big audit firm with matched characteristics. The result shows that companies which use small audit firm are significantly lower, more leveraged, less profitable, have lower asset turnover and lower industy rsquo s litigation risk. The result also shows that companies which use small audit firms are not associated with either accrual or real earnings management.

 File Digital: 1

Shelf
 S68568-Wilson stefen .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S68568
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 64 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S68568 14-19-404754459 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20457695