:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penggunaan kalimat elips pada keterangan gambar akun Instagram aktor Jerman Matthias Schweigh Fer = The use of elliptical sentence on the captions of German actor Matthias Schweigh Fer personal Instagram account

Rr Marfia Dwiyulianita Ningrum; Pattinasarany, M. Sally H.L., supervisor; Julia Wulandari, examiner; Siahaan, Rita Maria, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Dalam skripsi ini diteliti penggunaan kalimat elips serta bentuk kalimat pada keterangan gambar akun seorang aktor Jerman bernama Matthias Schweigh fer. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jenis kalimat elips yang ditemukan pada keterangan gambar dan bentuk kalimat yang digunakan pada keterangan gambar. Data berasal dari sembilan keterangan gambar yang dibagikan bersamaan dengan sebuah foto atau video oleh Schweigh fer. Teori yang digunakan adalah teori kalimat elips kamus Duden dan teori kalimat elips dari Ludger Hoffmann. Teori Satzarten dari kamus Duden juga digunakan dalam perkembangan ini. Simpulan analisis menunjukkan bahwa jenis kalimat elips yang sering digunakan adalah Situative Ellipse dan bentuk kalimat yang sering digunakan adalah Aussagesatz.

ABSTRAK
This thesis research the use of elliptical sentence on one of famous German actor rsquo s, Matthias Schweigh fer, personal instagram account rsquo s captions. This research aims to describe types of elliptical sentence and sentence Schweigh fer uses in the captions. The data comes from nine captions that comes with either photos or videos that are posted personally by Schweigh fer on his account. The theories that are used here are Theory of Elliptical Sentence by Duden Dictionary, Theory of Elliptical Sentence by Ludger Hoffmann and Theory of Sentence Types by Duden Dictionary. Analysis result shows that situative Ellipse and Aussagesatz are the most frequently used sentences from Schweigh fer.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : S66798
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text ;text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 53 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S66798 14-19-758627892 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20457769