:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis fungsi partikel modal doch dan ja dalam kalimat dan tindak ilokusi pada novel Die blauen und die grauen tage karya Monika Feth = Analysis of the functions of modality particle doch and ja and the illocution act in Die blauen und die grauen tage by Monika Feth

Stephanie Olivia Mariani; Pattinasarany, M. Sally H.L., supervisor; Julia Wulandari, examiner; Siahaan, Rita Maria, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRACT
Skripsi ini membahas fungsi partikel modal doch dan ja dalam kalimat dan tindak ilokusi yang terdapat dalam kalimat tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi yang paling banyak terdapat dalam kalimat dengan partikel doch adalah untuk mengembalikan ingatan mitra tutur terhadap situasi yang pernah terjadi. Fungsi yang paling banyak muncul dalam kalimat dengan partikel ja adalah untuk menyatakan opini. Selanjutnya, menyatakan merupakan tindak ilokusi yang paling sering muncul dalam kalimat, baik dengan partikel doch maupun partikel ja.

ABSTRACT
The focus of the study is about the functions of modality particles doch and ja in a sentence and the illocution act in the sentence. This research is a qualitative research with literature review. The result of this research shows that the function of recall is the most common function in the sentence with particle doch. The function of expressing opinion is the most common function in the sentence with particle ja. Moreover, stating is the most common illocution act in the sentences with both particles.

 File Digital: 1

Shelf
 S69911-Stephanie Olivia Mariani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S69911
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 54 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69911 14-19-454802509 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458180