:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengalaman pengguna terhadap situs web Perpustakaan Nasional Republik Indonesia = User experience on National Library of Indonesia website

Fandi Rahman Hidayat; Taufik Asmiyanto, supervisor; Anon Mirmani, examiner; Muhamad Prabu Wibowo, examiner; Ari Nugraha, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai apa yang pengguna rasakan pada saat mereka berinteraksi dengan situs web Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif pada penelitian ini. Hal ini dikarenakan peneliti ingin mengetahui apa yang pengguna rasakan dan masalah yang ditemukan saat menggunakan web tersebut. Data yang diperoleh peneliti pada penelitian diambil melalui proses wawancara kepada empat orang informan dan observasi terhadap web yang ada. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teori yang dibawa oleh Steve Krug dalam mendesain web yang baik dan ramah terhadap pengguna. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa situs web yang dibuat oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia sudah memenuhi beberapa kriteria yang ada namun masih dibutuhkan beberapa perbaikan pada bagian-bagian tertentu. Beberapa bagian sudah dapat dikategorikan sesuai dengan teori yang ada dan beberapa lainnya belum sesuai. Penelitian ini diharapkan dapat
menjadi masukan kepada pihak Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk terus mengembangkan webnya menjadi lebih baik dan ramah pengguna.

ABSTRACT
This study discusses what users feel when they interact with the National Library of Indonesia website. The author uses qualitative research methods in this study. This is because the author wants to know what users feel and problems found while using the web. Data obtained by the author in the study was taken through the process of interviewing to four informants and observation of the existing web. This study was conducted using the theory brought by Steve Krug in designing good web usability for users. The results of this study indicate that the website created by the National Library of Indonesia has met several criteria that exist but still needed some improvement on certain parts. Some parts can already be categorized according to existing theory and some others are not yet appropriate. This research is expected to be an input to the National Library of Indonesia to continue to develop the web to be better for users.

 File Digital: 1

Shelf
 S69342-Fandi Rahman Hidayat.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S69342
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 68 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S69342 14-19-164146916 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458236