Perbedaan tingkat engagement pada generasi millennials saat terekspos corporate social responsibility yang berbeda = The difference of millennials engagement level when exposed to different categories of corporate social responsibility
Claudia Silvina Widyaningtias;
Rosiwarna Anwar, supervisor; Putri Mega Desiana, examiner; Roy Darmawan, examiner
([Publisher not identified]
, 2017)
|
ABSTRAK Bonus demografi yang mencapai puncaknya pada tahun 2020 mendatang menjadikan melonjaknya jumlah generasi millennials di pasar tenaga kerja. Kecenderungan generasi millennials menjadi menjadi lsquo;kutu loncat rsquo; dalam bekerja disebabkan oleh preferensi yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Kepedulian generasi millennials terhadap isu lingkungan dan sosial bersinggungan dengan praktik CSR yang dilakukan perusahaan. Survey online dilakukan pada pegawai bank untuk melihat perbedaan tingkat Engagement saat terekspos Coporate Social Responsibility yang berbeda. IBM Statistical Package for The Social Science SPSS versi 20 digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan terdapat perbedaan antara CSR Internal dan Eksternal terhadap variabel Job Engagement namun tidak ada perbedaan pada Organizational Engagement. Secara umum CSR eksternal dinilai lebih tinggi oleh karyawan terhadap tingkat Engagement mereka. ABSTRACT Demographic bonus that will reach its peak in 2020 increases the number of millennials in the labor market. The difference in tendency towards career preference of millennials when compared to the previous generation is the main attribute causing them to become rsquo job hopper rsquo . Millennials interest on social and environmental issue is in line with the practices of CSR. Online survey was conducted on bankers to see different level of millennials rsquo engagement when exposed to different categories of CSR practice. IBM Statistical Package for The Social Science SPSS version 20 used to test the hypotheses. This research found that internal and external CSR have more significant influence on job engagement rather than in organizational engagement. Generally, eksternal CSR is perceived higher by employees in terms of influencing engagement level. |
S68441-Claudia silvina widyaningtias .pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S68441 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xviii, 90 pages : illustration ; 29 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S68441 | 14-19-718251101 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458302 |