Pengaruh visual servicescape estetis terhadap keinginan membayar lebih dengan experience quality, pleasure, dan arousal sebagai mediasi: studi kasus: Artotel Jakarta = Effects of visual servicescape aesthetics to willingness to pay more with experience quality, pleasure, and arousal as mediator: study case Artotel Jakarta
Nila Aisyarah;
Nissa Ghulma Ratnasari, supervisor; Aswin Dewanto Hadisumarto, examiner; Karto Adi Wijaya, examiner
([Publisher not identified]
, 2017)
|
ABSTRAK Fokus dari riset ini adalah ingin mengetahui pengaruh Visual Servicescape Aesthetics Comprehension Appreciation VSACA atau tampilan visual terhadap kesenangan pleasure , antusias arousal , Perceived Perceptual Experience Quality PPEQ atau persepsi kualitas pengalaman yang berdampak pada kepuasan satisfaction dan keinginan untuk membayar lebih willingness to pay more pada Hotel Artotel Jakarta. Desain penelitian ini adalah konklusif-deskriptif-cross sectional, metode penelitian adalah kuantitatif dan metode pengambilan sample adalah non probability sampling yaitu conveinience sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online melalui Instagram kepada orang yang sudah pernah mengunjungi Artotel dan pengisian kuesioner dengan cara self administered. Pada pengolahan data pre-test, peneliti menggunakan SPSS 23.0. Sedangkan pengolahan main-test menggunakan Structural Equation Model SEM dengan software Lisrel 8.70. Hasil dari penelitian ini adalah Visual Servicescape Aesthetics Comprehension Appreciation VSACA pada Individu berpengaruh pada Perceived Perceptual Experience Quality PPEQ , kesenangan pleasure , dan antusias arousal dan antusias arousal . PPEQ Perceived Perceptual Experience Quality , kesenangan pleasure dan antusias arousal memiliki pengaruh pada kepuasan satisfaction . Kepuasan memiliki pengaruh signifikan pada keinginan untuk membayar lebih willingness to pay more. ABSTRACT The focus of this research is to examine the effect of Appreciation of Visual Service Aesthetic Visibility VSACA on pleasure, arousal, Perceived Perceptual Experience Quality PPEQ on satisfaction and willingness to pay more at Hotel Artotel Jakarta. The design of this study is conclusive descriptive cross sectional, the sampling method is non probability sampling conveinience sampling . The researcher spread the questionnaires online through Instagram to people who have been visited Artotel and filling the questionnaire by self administered. In the pre test data processing, researcher used SPSS 23.0. While the main test processing using Structural Equation Model SEM with software Lisrel 8.70. The results of this study are Visual Servicescape Aesthetics Comprehension Appreciation VSACA influence Perceived Perceptual Experience Quality PPEQ , pleasure, and arousal. PPEQ Perceived Perceptual Experience Quality , pleasure pleasure and enthusiasm passion have an influence on satisfaction satisfaction . Satisfaction has a significant influence on the willingness to pay more. |
S68316-Nila aisyarah .pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S68316 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 99 pages : illustration ; 29 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S68316 | 14-19-778970126 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20458338 |