Layanan referensi menggunakan model bisnis penjualan langsung: studi kasus PT Konsultan Informasi Indonesia = Reference services using direct sales business model: a case study PT Konsultan Informasi Indonesia
Muhammad Rezky Rahmansyah;
Ike Iswary Lawanda, supervisor; Indira Irawati, examiner; Muhamad Prabu Wibowo, examiner; M.Hanif Inamullah, examiner
([Publisher not identified]
, 2017)
|
ABSTRAK Penelitian ini membahas mengenai penerapan layanan referensi menggunakan model bisnis penjualan langsung pada PT Konsultan Informasi Indonesia Instanid . Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapanan layanan referensi menggunakan model bisnis penjualan langsung pada PT Konsultan Informasi Indonesia Instanid . Penerapan tersebut dipermudah dengan adopsi bisnis layanan referensi tersebut ke dalam Business Model Canvas. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan dari layanan referensi konvensional saat ini adalah dengan munculnya layanan referensi virtual yang lebih memudahkan pengguna dalam mengakses informasi. Layanan referensi Instanid adalah layanan yang dapat mengisi konsultasi sebagai inti bisnis dari model bisnis yang dilakukan oleh Instanid. Konsultasi virtual pada Instanid dapat mempermudah dalam menyebarluaskan informasi sehingga memudahkan pengguna untuk transfer pengetahuan.. Model bisnis layanan referensi Instanid dapat dideskripsikan secara singkat melalui sembilan kotak dalam Business Model Canvas. ABSTRACT This study discusses the application of reference services using the direct sales business model in PT Konsultan Informasi Indonesia Instanid . This study aimed to describe the application of reference services using the direct sales business model in PT Konsultan Informasi Indonesia Instanid . The application is gotten easier with the adoption of the reference service businesses into the Business Model Canvas. This study is a qualitative research with case study method. The results showed that the challenges of conventional reference services today is the emergence of virtual reference service that is easier for users to access information. Instanid reference service is a service that can fill in the consultation as the core business of the business model that is performed by Instanid. Virtual Consultation on Instanid may be easier to disseminate information that allows users to transfer knowledge. Reference Instanid service business model can be described briefly through nine boxes in the Business Model Canvas. |
S69029-Muhammad Rezky Rahmansyah.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S69029 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvii, 56 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S69029 | 14-19-618772849 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459250 |