:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

The role of infrastructure on income convergence in 2000 2013: evidence from Indonesia = Pengaruh infrastruktur terhadap konvergensi pendapatan tahun 2000-2013: studi kasus Indonesia

Viona Ayu Sekarini; Isfandiary Djafaar, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRACT
The primary objective of this study is to examine the role of infrastructure on income convergence in Indonesia. 29 provinces are observed in this study between 2000 until 2013. Infrastructure measured by the access to electricity, quality of roads and clean water distribution. Another variables also tested such as human capital and physical capital. The result shows that some variables are significant but still have less impact indicates that growth of infrastructure is not good enough to closed the gap between provinces.

ABSTRAK
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji peran infrastruktur pada konvergensi pendapatan di Indonesia. 29 provinsi diuji dalam penelitian ini dalam periode waktu 2000 -2013. Infrastruktur diukur dengan jumlah masyarakat yang dapat mengakses listrik, kualitas jalan, dan distribusi air bersih. Dalam tesis ini, variabel lain juga diuji antara lain; sumber daya manusia, dan modal fisik. Hasil dari tesis ini menunjukkan bahwa hanya beberapa variabel infrastruktur yang signifikan. Dengan itu, pertumbuhan infrastruktur yang cukup pesat belum dapat menurunkan tingkat kesenjangan antar provinsi di Indonesia. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji peran infrastruktur pada konvergensi pendapatan di Indonesia. 29 provinsi diuji dalam penelitian ini dalam periode waktu 2000 -2013. Infrastruktur diukur dengan jumlah masyarakat yang dapat mengakses listrik, kualitas jalan, dan distribusi air bersih. Dalam tesis ini, variabel lain juga diuji antara lain; sumber daya manusia, dan modal fisik. Hasil dari tesis ini menunjukkan bahwa hanya beberapa variabel infrastruktur yang signifikan. Dengan itu, pertumbuhan infrastruktur yang cukup pesat belum dapat menurunkan tingkat kesenjangan antar provinsi di Indonesia. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji peran infrastruktur pada konvergensi pendapatan di Indonesia. 29 provinsi diuji dalam penelitian ini dalam periode waktu 2000 -2013. Infrastruktur diukur dengan jumlah masyarakat yang dapat mengakses listrik, kualitas jalan, dan distribusi air bersih. Dalam tesis ini, variabel lain juga diuji antara lain; sumber daya manusia, dan modal fisik. Hasil dari tesis ini menunjukkan bahwa hanya beberapa variabel infrastruktur yang signifikan. Dengan itu, pertumbuhan infrastruktur yang cukup pesat belum dapat menurunkan tingkat kesenjangan antar provinsi di Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 S68603-Viona ayu sekarini .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S68603
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vii, 34 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S68603 14-21-938741021 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459324