:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

The Beauty of bacteria : mekanisme hidup bakteri pada microbiology research and learning center = The Beauty of bacteria : living bacteria mechanism on architecture of microbiology research and learning center

Prisca Winata; Yandi Andri Yatmo, supervisor; Dalhar Susanto, supervisor; Mikhael Johanes, examiner; Arif Rahman Wahid, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Kehidupan sehari-hari manusia tidak pernah lepas dari proses pembersihan. Manusia secara tidak sadar memiliki naluri kebersihan yang membuatnya melakukan segala cara untuk menghilangkan kotoran di lingkungannya karena berpotensi patogen pada tubuh manusia. Di sisi lain, tidak semua mikroba berbahaya bagi kesehatan manusia dan sebenarnya manusia tidak bisa bertahan hidup tanpa mikroba. Tugas akhir ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan sisi lain dari mikroba, khususnya bakteri. Dengan menggunakan mekanisme hidup bakteri dari bentuk sel hingga membentuk koloni menjadi dasar untuk membuat program arsitektur yang bercerita dalam sebuah pusat penelitian dan pembelajaran mirkobiologi yang mana memperlihatkan keindahan bakteri dan memberi wawasan kepada masyarakat tentang bakteri dengan mengajak masyarakat untuk mengalami ruang kehidupan dalam skala mikroskopik.

ABSTRACT
Everyday life can never be separated from the cleaning process. Humans unconsciously have a hygiene instinct that make them do everything possible to remove dirt in their environment because of the potential pathogens to the human body. On the other hand, not all microbes are harmful to human health and in fact humans can not survive without microbes. This final project aims to awaken the public to the other side of microbes, especially bacteria. Using the mechanism of bacterial life from cell shape to forming colonies as the basis for creating an architectural program in a microbiology research and learning center which shows the beauty of bacteria and gives insight to society about bacteria by inviting people to experiencing the life on a microscopic scale.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Prisca Winata.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf;
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 48 pages : illustrations ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf; 16-18-169492250 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459475