:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perlakuan akuntansi dan prosedur audit atas akun persediaan dan aset tetap di PT RX = Accounting treatment and audit procedure of inventory and fixed asset accounts in PT RX

Falila Utami Putri; Dini Marina, supervisor; Mahdan Ibrahim, examiner; Vitria Indriani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Laporan Magang ini menganalisis perlakuan akuntansi untuk akun persediaan dan aset tetap di PT RX yang bergerak di bidang jasa pelatihan penerbangan. Laporan ini juga membahas prosedur audit yang dijalankan oleh KAP JMA dalam perikatan audit untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2016.
Temuan audit menunjukkan adanya kesalahan dalam pengklasifikasian jenis aset serta kesalahan perhitungan beban penyusutan. Analisis atas perlakuan akuntansi menunjukkan bahwa kebijakan akuntansi yang diterapkan belum sepenuhnya memenuhi prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku di Indonesia. Sementara itu, prosedur audit telah dijalankan sesuai dengan standar yang berlaku secara internasional walaupun masih terdapat beberapa kelemahan.

This internship report analyzes the accounting treatment for inventory and fixed asset accounts in PT RX, a company engages in providing flight training services. This report also discusses the audit procedure carried out by KAP JMA in the audit engagement for the period ending 31 December 2016.
Audit findings show mistake in classifying type of assets and calculation of depreciation expenses. Analysis related to accounting treatment show that the accounting policy applied has not fully complied with applicable accounting principles in Indonesia. Moreover, audit procedure has been conducted in accordance with internationally applicable standards although there are still some weaknesses.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Falila Utami Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer ;
Tipe Carrier : online resource ;;
Deskripsi Fisik : xiii, 86 pages : illustrations ; 28 cm + appendix.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-18-916283195 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459481