:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit atas penurunan nilai dan depresiasi aset tetap PT SST 2016 = Audit of impairment and depreciation PT SST fixed asset in 2016

Melati Dea Saraswati; Mahdan Ibrahim, supervisor; Dini Marina, examiner; Evony Silvino Violita, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak


ABSTRACT
Laporan ini membahas proses audit penurunan nilai dan aset tetap PT SST yang merupakan perusahaan penyedia jasa transportasi laut bagi logistik dan agensi untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2016. Dalam proses bisnisnya, perusahaan ini terpapar oleh risiko penurunan nilai yang tinggi akibat kondisi internal maupun eksternal dari perusahaan, oleh karena itu penulis membahas mengenai audit atas penurunan nilai dan depresiasi aset tetap guna mengetahui apakah aset tetap tersebut telah disajikan dengan wajar. Dalam melakukan proses audit, penulis yang tergabung dalam KAP TRR menggunakan pedoman audit global KAP TRR yang telah disesuaikan dengan standar ISA berlaku. Auditor menemukan penerapan kebijakan akuntansi yang wajar terhadap regulasi yang berlaku di Indonesia selama proses audit berlangsung. Secara keseluruhan, laporan keuangan PT SST disajikan secara wajar dari hal-hal material dan mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari KAP TRR. Prosedur audit yang digunakan oleh KAP TRR telah sesuai dengan standar maupun teori yang berlaku.

ABSTRACT
The aim of this report is to to explain how audit procedure in determining impairment and depreciation on PT SST as a marine logistic and agency company for the period ended December 31 2016. Due to their process business, they receive high exposure of impairment risk because of their internal and external condition of the company, thefore this paper will mainly discuss about audit on impairment and depreciation of PT SST fixed asset to know whether their asset has been reorded properly. During audit process, auditor uses global auditting guidance which made by KAP TRR and still rely on ISA. Auditor found out that PT SST have shown the compliance with regulation applied for Indonesia and company accounting policies. In conclusiom, financial statement has fairly reported in material respect, therefore auditor gave PT SST an unqualified opinion. KAP TRR global audit guidance and also accounting policies applied by PT SST have complied with PSAK.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Melati Dea Saraswati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 102 pages : illustration ; 28 cm ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-18-795118086 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459533