:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Ketidaksengajaan: fenomena gangguan yang dikenali pada kesengajaan = Accident: a phenomenon of an identified disruption of intention

Syarifa Rofiany Arief; Yandi Andri Yatmo, supervisor; Dalhar Susanto, supervisor; Nina Dwi Handayani, examiner; Arif Rahman Wahid, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK<>br>
Fenomena ketidaksengajaan sebagai fenomena sehari-hari yang tidak dapat diprediksi menjadi salah satu hal yang tidak dapat dihindari dalam berkehidupan termasuk berarsitektur. Cerita milik fenomena ketidaksengajaan yang tidak populer ini menjadi menarik untuk dikupas dan diaplikasikan dalam bercerita melalui medium sebuah desain. Metode desain yang lekat dengan kesengajaan seorang arsitek kini ditantang untuk diciptakan dari ketidaksengajaan.Pembongkaran fenomena ketidaksengajaan yang rupanya tidak lepas dari fenomena kesengajaan ini membuahkan sebuah pengetahuan akan mekanisme yang dapat direpresentasikan sebagai alur plot sebuah cerita. Alur cerita ini menjadi dasar proses desain sebuah arsitektur yang terwujud dalam sebuah tempat bermain dan belajar untuk anak-anak. Pembongkaran sebuah cerita yang menghasilkan sebuah cerita untuk menciptakan arsitektur yang dapat bercerita.Fenomena ketidaksengajaan sebagai fenomena sehari-hari yang tidak dapat diprediksi menjadi salah satu hal yang tidak dapat dihindari dalam berkehidupan termasuk berarsitektur. Cerita milik fenomena ketidaksengajaan yang tidak populer ini menjadi menarik untuk dikupas dan diaplikasikan dalam bercerita melalui medium sebuah desain. Metode desain yang lekat dengan kesengajaan seorang arsitek kini ditantang untuk diciptakan dari ketidaksengajaan.

ABSTRAK<>br>
As an everyday phenomenon that can not be predicted, accidental phenomenon turns out to be one of the things that can not be avoided in living world including the world of architecture. The unpopular story of accidental phenomenon is somehow appealing to be learnt and applied in storytelling using architecture as a medium. Design method that plays with architect rsquo s nature of intention is now being challenged to be created from something accidental.This study about accidental phenomenon which is apparently not detached from intentional phenomenon produces an insight of mechanism that can be represented as a plot of a story. This plot develops a base for design process to create an architecture where kids play and learn. A study that produzces a story for creating an architecture that tells a story.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Pdf-Syarifa Rofiany Arief.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 49 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-350993921 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459566