:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Psikedelik sebagai subkultur anak muda = Psychedelic as youth subculture

Tito Juliansyah; Daisy Indira Yasmine, supervisor; Raphaella Dewantari Dwianto, examiner ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK<>br>
Studi ini membahas mengenai psikedelik di Indonesia yang dalam beberapa tahun belakangan ini menjadi sebuah scene tersendiri. Fenomena hippies yang terjadi di Amerika dan menular ke Indonesia setengah abad silam kini mulai bangkit kembali. Seiring dengan perkembangan zaman, Flower Generation pun membaur mengikuti tren yang ada saat ini. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini berkaitan dengan penelitian yang bersifat deskriptif. Studi ini berusaha menggambarkan bagaimana peran anak muda dalam membangkitkan kembali scene psikedelik dan kaitannya dengan musik mainstream serta representasi psikedelik sebagai sebuah karya seni bagi penggiat maupun penikmat.

ABSTRACT<>br>
This study discusses about psychedelic in Indonesia which in recent years has become a specific scene. The phenomenon of hippies that occurred in USA and spread to Indonesia half a century ago is now starting to rise again. As the times goes by, Flower Generation has blended with the current trend. Qualitative method used in this research relates to descriptive research. This study attempts to illustrate how the role of young people in reviving psychedelic scene and its relation to mainstream music and psychedelic representation as a work of art for the enthusiasts and connoisseurs.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Pdf-Tito Juliansyah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 59 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-992939219 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459663