:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktik kerja profesi apoteker di apotek Kimia Farma No. 140 Cilegon periode bulan Mei tahun 2017 = Internship at Kimia Farma no 140 Cilegon pharmacy in May 2017

Izzatu Rizqiyah; Supiyan, supervisor; Iskandarsyah, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Apotek merupakan salah satu sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukannya praktik kefarmasian oleh apoteker. Selain tempat dilakukannya praktik kefarmasian, apotek juga merupakan suatu tempat bisnis. Oleh karena itu, selain berperan dalam pelaksanaan tugas profesional pelayanan kefarmasian di apotek, apoteker juga dituntut untuk berperan dalam hal manajerial dan retail sehingga apotek sebagai suatu unit bisnis mampu berjalan dengan baik. Praktik kerja profesi di Apotek Kimia Farma bertujuan untuk memahami tugas dan tanggung jawab apoteker dalam pengelolaan apotek dan praktik pelayanan kefarmasian; memiliki wawasan, pengetahuan, dan pengalaman praktis dalam melakukan pelayanan kefarmasian di apotek; serta memahami permasalahan yang dapat terjadi dalam pelaksanaan praktik kefarmasian dan strategi untuk menghadapinya. Praktik kerja profesi dilaksanakan selama satu bulan yang secara garis besar terdiri atas manajemen apotek dan pelayanan kefarmasian. Pada pelaksanaan praktik kerja terdapat tugas khusus berupa survey kepuasan pelanggan yang dilakukan dengan metode SERVQUAL.

ABSTRACT
Pharmacy is one of pharmaceutical care facilities where pharmaceutical practice is held by pharmacists. Pharmacy is also considered as a business unit. Therefore, in addition to implementation of pharmaceutical care in pharmacy, pharmacist are also required to take role in managerial, including retail terms, so that pharmacy as a business unit could run well. The aims of internship at Kimia Farma Pharmacy were to know about the functions and responsibilities of pharmacist in pharmacy rsquo s managerial and pharmaceutical care to have knowledge and experience about pharmaceutical practice and to understand the challenges and their solutions in pharmaceutical practice. The internship was held for one month which was divided into two sub majors pharmacy rsquo s managerial and clinical pharmaceutical care. The spesific assignment was about customer satisfaction survey by using SERVQUAL method.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Izzatu Rizqiyah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 35 pages: illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-19-517456214 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20459808