:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktik kerja profesi di Puskesmas Kecamatan Kalideres Jakarta Barat periode bulan Januari tahun 2017 = Internship at Puskesmas Kecamatan Kalideres Jakarta Barat in January 2017

Rizka Amalia Hasanah; Popi El Adita, supervisor; Fadlina Chany Saputri, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Praktik kerja profesi di puskesmas dilakukan agar mampu memahami peran, posisi, dan tanggung jawab apoteker dalam praktik pelayanan kefarmasian di puskesmas. Dalam praktik kerja profesi diberikan pengetahuan, ketrampilan, sikap perilaku, serta wawasan dan pengalaman nyata untuk melakukan praktik profesi dan pekerjaan kefarmasian di puskesmas. Hal-hal lain yang dipelajari selama praktik kerja profesi di puskesmas antara lain mengenai strategi dan pengembangan praktik profesi apoteker; gambaran nyata tentang permasalahan praktik dan pekerjaan kefarmasian; berkomunikasi dan berinteraksi dengan tenaga kesehatan lain yang bertugas. Tugas khusus yang diberikan berjudul ldquo;Analisis Kelengkapan Administratif dan Kesesuaian Dosis Amoxicillin pada Resep Racikan di Puskesmas Kecamatan Kalideres rdquo;. Tugas khusus dilakukan untuk mengetahui persentase kelengkapan administratif resep racikan di Puskesmas Kecamatan Kalideres berdasarkan peraturan yang berlaku dan kesesuaian dosis amoxicillin pada resep racikan yang diberikan untuk anak-anak.

ABSTRACT
Internship at Puskesmas was conducted to enable pharmacist students to recognize job description, positions, and responsibilities of pharmacists in pharmacy services. During internship, they were given knowledge, skills, and practical experiences on pharmacy practices at Puskesmas. The other things learned in internship were strategies and development of pharmacy practices illustrations of pharmacy practices obstacles and how to communicate with other health practitioners. A specific assignment was given, titled ldquo Analysis of Standards Administrative Prescription and Conformity of Amoxicillin Doses in Puskesmas Kecamatan Kalideres rdquo . This assignment aimed to know percentage of standards administrative prescriptions at Puskesmas Kecamatan Kalideres based on regulation and adjusting amoxicillin doses for children.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Rizka Amalia Hasanah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 32 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-18-608018877 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460048