:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Ilustrasi musik klasik karya Franz Schubert dalam film La Pianiste karya Michael Haneke = Classical music illustration from Franz Schubert's works in Michael Haneke's film La Pianiste

Chatarina Adhelisa; Rahayu Surtiati Hidayat, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini akan membahas peran ilustrasi musik karya Franz Schubert dalam film La Pianiste karya Michael Haneke. Film dan musik adalah dua hal yang tidak begitu saja diciptakan tanpa nilai dan makna di dalamnya. Film dan musik dalam film La Pianiste diduga memiliki relasi yang kuat karena Michael Haneke dalam berbagai karyanya tidak pernah menggunakan latar suara yang mendominasi seperti dalam film ini. Dalam penelitiannya, peneliti akan menganalisis relasi antara musik klasik yang ditempatkan sutradara dalam beberapa sekuen sebagai latar suara dan peristiwa yang ada pada sekuen. Pada akhir penelitian ditemukan bahwa karya Schubert dalam film ini mempunyai peran sebagai cara lain Haneke menyampaikan cerita selain dari tokoh, latar waktu dan tempat, alur, serta peristiwa.

ABSTRACT
This research will examine the role of music illustration from Franz Schubert rsquo s works in Michael Haneke rsquo s film, La Pianiste. Film and music are never made without value and meaning. Film and music in La Pianiste have such a strong bond, because in many of his work, Michael Haneke never incorporate a dominating sounds like he did in this film. In this paper, I analyze the relation between classical music that strategically placed as a backsound by the director in several sequences. In the end of this research, it is found that Schubert rsquo s works in this film act as an alternative way of Haneke to convey the story other than the already established characters, place, time, plot, and events.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Chatarina Adhelisa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 28 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-497360647 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460206