:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Korelasi antara motivasi integratif dengan nilai ujian tengah semester siswa/i kelas general English level 8 di Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia = The Correlation between integrative motivation of Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia's general english level 8 students and their midterm test scores

Sinaga, Welen Friade; ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Motivasi, seperti motivasi instrumental dan integratif dianggap sebagai salah satu faktor penting dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motivasi dominan instrumental atau integratif yang dimiliki oleh pelajar di Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia LBI UI kelas General English level 8 dalam belajar bahasa Inggris. Kuesioner dibagikan kepada 10 dari 16 pelajar General English level 8 untuk melihat baik motivasi yang dominan maupun jenis motivasi yang dimiliki oleh pelajar yang memiliki nilai relatif yang tinggi dan rendah. Selain itu, analisis statistik menggunakan Microsoft Excel juga dibuat untuk melihat korelasi antara jenis motivasi integratif dan instrumental dengan nilai ujian tengah semester mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa motivasi instrumental mendominasi kalangan para pelajar tersebut. Namun, meskipun pelajar yang mendapatkan nilai relatif bagus memiliki jenis motivasi integratif, penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada korelasi yang signifikan antara perbedaan jenis motivasi yang dimiliki oleh pelajar dengan nilai yang didapat. Hasilnya tergantung pada usaha masing-masing pelajar dalam mencapai tujuan mereka dalam belajar bahasa Inggris.

ABSTRACT
Abstract Motivation, such as instrumental and integrative motivation is considered as one of the significant factors in enhancing students rsquo English language learning. This study seeks to investigate the dominant motivation instrumental or integrative of students of an informal language learning institution, LBI rsquo s General English level 8 students, in studying English. Motivation questionnaires were distributed to 10 out of 16 students among LBI rsquo s General English level 8 students to determine the dominant motivation, and consider the high achievers rsquo and lower achievers rsquo motivational types. Lastly, statistical analysis was performed using Microsoft Excel to see the correlation between integrative and instrumental motivations with their midterm test score. The result indicates that instrumental motivation dominates among these students. However, even though the higher achiever has integrative motivation, there is no significant relationship between their motivation type and their midterm score since it actually depends on each student rsquo s effort in achieving their goals in studying English.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Welen Friade Sinaga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 17 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-791486286 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460265