:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Penyebaran agama kristen di Jepang pada abad ke 16 dan 17 = The Spread of Christianity in Japan in the 16th and 17th century

Timothy Christian; M. Mossadeq Bahri, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertopik sejarah Jepang. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana agama Kristen dapat masuk dan tersebar di Jepang serta kendala yang dialami dalam penyebarannya. Dalam penelitian ini, digunakan metode deskriptif analitis dengan teknik penelitian studi dokumen menganalisis penyebaran agama Kristen di Jepangmelalui literatur yang berkaitan dengan kekristenan yang ada di Jepang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penyebaran agama Kristen yang dipelopori oleh Fransiskus Xaverius tidak berjalan dengan lancar dan mengalami penolakan oleh Tokugawa Ieyasu sang penguasa tunggal yang radikal terhadap agama Kristen.

ABSTRACT
This study discusses about the history of Japan. The concern of this study is how Christianity could enter and spread in Japan as well as the obstacles experienced in its spread. In this research, an analytical descriptive method with research technique of document study is used to analyze the spread of Christianity in Japan through literature relating to the existence of Christianity in Japan. The results of this study show that the spread of Christianity pioneered by Francis Xavier faced some difficulties and was rejected by Tokugawa Ieyasu, the radical single ruler towards Christianity.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Timothy Christian.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 21 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-494267606 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460274