:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Exposing the connection in the midst of violence and capitalism a dystopian: analysis in the Purge election year 2016 = Menyingkap hubungan antara kekerasan dan kapitalisme: sebuah analisis dystopia dalam film the Purge: election year 2016

Dimas Aditya; Inditian Latifa, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Di saat Amerika, dengan segala hal tentang sistem sosial, ekonomi, dan politik yang digunakan guna memperjuangkan apa yang warganya sebut ldquo;Mimpi Amerika, rdquo; isu kekerasan justru terus bergulir semkain deras setiap waktunya. The Purge: Election Year 2016 hadir dengan sebuah ide tentang memberikan satu hari untuk setiap warga negara untuk melakukan kekerasan, guna menangkal mereka untuk melakukan kekerasan di kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan teori tentang kekerasan yang Zizek 2008 jabarkan menjadi tiga:subjektif, objektif, dan juga sistemik, makalah ini ingin menganalisa hubungan antara kekerasan dan juga kapitalisme pada film ini. Tesis dari makalah ini adalah bahwa film ini menunjukan koneksi antara kekerasan dan kapitalisme, yang mana sulit terlihat pada kehidupan sehari-hari namun bisa terlihat jelas pada adegan dan dialog yang dibungkus dalam kerangka dystopia.

ABSTRACT
While America, with all of its whole idea of politic, economic, and social system to pursue what they call as ldquo American Dream, rdquo the issue of violence goes wilder time by time. The Purge Election Year 2016 comes up with an idea of giving a day for people to use violence, to counter the use of violence in everyday life. By using the violence theory that Zizek divides into three subjective, objective, and systemic, this paper wants to analyze the connection between violence and capitalism in the movie. The thesis is that the movie conveys the connection between violence and capitalism, which we aren rsquo t be able to see in our real lives, yet it can be seen clearly in the scenes and dialogues wrapped in dystopian imagining.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Dimas Aditya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 21 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-849124591 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460285