:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Pandangan Asano Atsuko di dalam novel no. 6 mengenai fenomena othering pasca aksi teror 9/11 = Asano Atsuko's view in no 6 regarding the practice of othering in post 9/11

Kania Eka Savitri; Citra Rindu Prameswari, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Aksi teror yang terjadi di New York pada 11 September 2001 memberikan dampak pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah dampak sosial. Pascaperistiwa 9/11, di Amerika terjadi diskriminasi terhadap imigran Timur Tengah dan Muslim-Amerika yang berujung pada tindakan kejahatan yang didasari oleh kebencian hate crimes . Diskriminasi ini terjadi karena proses ldquo;othering rdquo; yang membuat Amerika tidak memandang imigran Timur Tengah dan Muslim-Amerika sebagai bagian dari mereka, tetapi sebagai ancaman. Asano Atsuko, seorang penulis yang berasal dari Jepang, mengangkat ldquo;othering rdquo; tersebut di dalam novelnya yang berjudul NO.6. Di dalam Novel NO.6, Kota Ideal NO.6 menganggap perkampungan kumuh Nishi Burokku sebagai ldquo;other, rdquo; sehingga kota itu membangun sebuah dinding yang memisahkan keduanya. Asano tidak hanya mengangkat tema mengenai ldquo;othering rdquo; pasca aksi teror 9/11, tetapi juga menyampaikan pandangannya mengenai solusi yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengakhiri ldquo;othering, rdquo; yaitu dengan menghancurkan dinding pemisah tersebut, baik yang berbentuk fisik di dalam Novel NO.6 maupun dinding imajiner antara Amerika dengan Imigran Timur Tengah dan Muslim-Amerika. Dengan begitu, kedua pihak dapat hidup berdampingan sebagai warga negara yang sama.
ABSTRACT
The terrorist attacks that took place in New York on September 11, 2001 had an impact on various aspects of life, such as the social impact. After the 9 11 attack, discrimination against Middle East immigrants and Muslim Americans in United States led to the act of crime that is based on hatred hate crimes . This discrimination occurs because of the othering process that prevents Americans from viewing Middle East immigrants and Muslim American as a part of them, but rather as a threat. Asano Atsuko, a Japanese writer, raised this othering issue in her novel, titled NO.6. In NO.6, The Ideal City NO.6 considers the slum of Nishi Burokku as other, so the city state builds a wall that separates the two. Asano not only raised the topic of this othering practice but also conveyed her view of a possible solution to prevent and end this othering process by destroying the wall, both the physical one in the NO.6 and the imaginary one between Americans and Middle East Immigrants and Muslim Americans. That way, both parties can coexist as equal citizens.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Kania Eka Savitri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 28 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-880314542 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460345