:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Representasi diskriminasi kaum Burakumin dalam film Okuribito = Representation of discrimination against Burakumin in the film Okuribito

Katoppo, Ariella Shana; Bachtiar Alam, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini akan membahas representasi diskriminasi dalam film yang dirilis tahun 2008 karya Yojiro Takita, yang berjudul Okuribito. Teori yang digunakan adalah teori diskriminasi dan representasi diskriminasi menurut Pager dan Shepherd 2008 . Melalui teori ini, kita dapat melihat diskriminasi masyarakat Jepang mainstream terhadap kaum minoritas, burakumin, yang terepresentasi dalam film Okuribito. Diskriminasi ini khususnya terlihat melalui prasangka yang ditunjukkan sahabat karakter utama, perlakuan yang merendahkan dari kliennya, dan penolakkan yang ditunjukkan tokoh istri ketika mengetahui bahwa ia kemungkinan telah menjadi bagian dari burakumin.

ABSTRACT
This research discusses the discrimination represented in Yojiro Takita rsquo s film released in 2008, Okuribito. The theory used in this research is the theory of discrimination and of the representation of discrimination according to Pager and Shepherd 2008 . Through this theory, I have analyzed this movie and concluded that discrimination against the minority, burakumin, in Japan is represented in the film Okuribito. Particularly through prejudice amongst the main character rsquo s personal acquaintances, ill treatment from his own client, and rejection from his spouse upon understanding that he may have become a part of the burakumin.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ariella Shana Katoppo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 24 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-579812968 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460347