:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Kedudukan sosial perempuan di era Cina tradisional dalam film Ju Dou(菊豆)= Women s social position in traditional Chinese era in the film Ju Dou(菊豆)

Diandra Nurandea Monami; Rahadjeng Pulungsari Hadi, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang penggambaran kehidupan dan kedudukan sosial perempuan di era Cina tradisional berdasarkan peran tokoh perempuan bernama Ju Dou dalam film Ju Dou ????karya sutradara Zhang Yimou dan Yang Feiliang 1990. Dalam masyarakat tradisional Cina, perempuan memiliki kedudukan sosial yang lebih rendah dari pada laki-laki. Konsep ini menyebabkan perempuan tradisional Cina tidak memiliki pilihan dan kebebasan dalam menjalani kehidupannya. Penelitian ini menghubungkan penggambaran kedudukan sosial tokoh perempuan Ju Dou dalam film dengan kondisi sosial perempuan pada masa tradisional di Cina untuk meneliti sejauh mana penggambaran ini ditampilkan dalam film.

This study discusses the depictions of life and social position of women in the traditional Chinese era based on the role of the female character Ju Dou in the film Ju Dou by director Zhang Yimou and Yang Feiliang 1990 . In traditional Chinese society, women have lower social standing than men. This concept causes traditional Chinese women to have no choice and no freedom to live their lives. This study links the depiction of the social standing of the female character Ju Dou in the film with women 39 s social conditions in traditional Chinese times to examine the extent of which these depictions are featured in the film.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Diandra Nurandea Monami.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 21 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-781502615 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460387