:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Vladimir Putin versus LSM memorial : tindakan kekerasan terhadap para penentang putin sejak 2009-2016 = Vladimir Putin versus memorial NGO violent actions against putin opponents from 2009-2016

M. Khanif Khalwani; Zeffry, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Tindakan kekerasan terhadap individu maupun kelompok, yang tidak jarang berujung pada kematian seseorang merupakan pelanggaran yang cukup berat. Hal itu secara umum melanggar hukum dan secara khusus melanggar hak-hak asasi manusia pada individu tersebut. Akan tetapi, banyak pelanggaran-pelanggaran HAM yang sampai saat ini belum dapat terselesaikan oleh penegak hukum. Adapun penelitian ini mengenai pelanggaran tindak kekerasan yang dilakukan oleh pemerintahan Vladimir Putin terhadap para penentangnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendiskripsikan kronologi tindak kekerasan tersebut dan menjelaskan bagaimana peran LSM Memorial dalam memperjuangkan hak-hak asasi manusia di Rusia. Penelitian ini akan membahas mengenai tindak kekerasan pemerintahan Vladimir Putin dari tahun 2009-2016. Tindakan kekerasan tersebut mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, tidak hanya dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri. Dari dalam negeri banyak masyarakat yang melakukan demo besar-besaran. Lembaga Swadaya Masyarakat Memorial menjadi penggerak demi mencapai keadilan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Rusia. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kualitatif dengan menggunakan metode library research atau kepustakaan dan sumber-sumber pada penelitian ini berasal dari informasi tertulis di media massa on line ataupun cetak serta dikaji secara ilmiah dengan menggunakan konsep-konsep hak asasi manusia. Diharapkan penelitian ini dapat memberikan manfaat untuk dunia pendidikan umumnya, dan untuk program studi Rusia FIB-UI khususnya.

ABSTRACT
Violent acts against individuals or groups, which often lead to the death of a person is a serious violation. It in general violates the law and specifically violates the human rights of the individual. However, many human rights violations that until now have not been resolved by law enforcement. The study is about violations committed by Vladimir Putin 39 s government against its opponents. The purpose of this study is to describe the chronology of such acts of violence and explain how the role of NGO Memorial in the fight for human rights in Russia. This research will discuss about Vladimir Putin government violence from 2009 2016. The violent action has been criticized by various parties, not only from within the country, but also from abroad. From within the country many people are doing a massive demonstration. The Non Governmental Organization of the Memorial is the driving force for the justice that Russia 39 s society awaits. This research is a qualitative descriptive research using library research or library method and sources in this research come from written information in mass media on line or printed and studied scientifically by using human rights concepts. It is expected that this research can provide benefits to the world of education generally, and for the Russian study program FIB UI in particular.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-M Khanif Khalwani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-820909997 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460420