:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Muttrah souq di kota Muscat sebagai salah satu objek wisata populer di Oman = Muttrah souq in Muscat as a famous tourist object in Oman

Feby Lestarina; Suranta, supervisor ([Publisher not identified] , 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Pariwisata merupakan salah satu sektor penggerak perekonomian di Muscat, Oman. Muttrah Souq Pasar Muttrah merupakan salah satu dari sekian banyak objek wisata di Oman yang terkenal sekaligus tertua. Pada mulanya Muttrah Souq Pasar Muttrah hanyalah sebentuk pasar biasa namun lambat laun pasar ini diubah menjadi pasar yang megah sekaligus objek wisata di Oman. Tujuan penulisan jurnal ini adalah untuk mengidentifikasi ciri khas Muttrah Souq di Muscat sebagai objek wisata populer di Oman. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengungkap bagaimana peran pemerintah dan masyarakat di Oman dalam mempertahankan daya tarik objek pariwisatanya. Metode yang digunakan dalam penulisan jurnal ini adalah metode deskriptif analitis melalui pendekatan studi pustaka yaitu dengan mencari beberapa sumber buku, jurnal ilmiah, serta beberapa website resmi dari negara terkait yang dianggap valid. Teori yang digunakan dalam jurnal ini adalah teori daya tarik oleh Oka A.Yoeti 2008 . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Muttrah Souq merupakan objek pariwisata dengan ciri khas kebudayaan Oman yang kental didalamnya, dengan komoditas dagang terlengkap, yang terus dipertahankan kelestariannya hingga saat ini. Hal ini dapat terjadi karena adanya peran pemerintah dan masyarakat Oman untuk terus mengembangkan dan mempopulerkan Muttrah souq sebagai salah satu objek wisata populer di Oman.
Tourism is one of the economic driving sectors in Muscat, Oman. Muttrah Souq Pasar Muttrah is one of the many famous tourist attractions in Oman. At first Muttrah Souq Muttrah Market is an ordinary market but gradually this market grew into a magnificent market which attracted tourists to come to Oman. The purpose of this journal is to identify the characteristics of Muttrah Souq in Muscat as a popular tourist attraction in Oman. In addition, this research also aims to reveal how the role of government and society in Oman in maintaining its development and popularity. The method used in the writing of this journal is analytical descriptive method through literature study approach with several sources of books, scientific journals, and some official sites from relevant countries which are considered valid. The theory used in this journal is the theory on tourist attractions by Oka A. Yeti 2008 . The results of this study indicate that Muttrah Souq is a tourism object with distinctive characteristics of Oman culture in it, with the most comprehensive trading commodity, which continuously strives for its preservation today. This can happen because of the role of the government and the people of Oman to continue to develop and popularize Muttrah souq as one of the popular tourist attraction in Oman.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Feby Lestarina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-18-236574095 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460489