:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Sistem kontrol (elektronik dan software) mesin pembuat jalur sobekan kertas berbasis mikrocontoller = Control system (electronics and software) of a microcontoller-based paper scrap making machine

Bambang Hermanto; Prawito Prajitno, supervisor; Martarizal, examiner; Sastra Kusuma Wijaya, examiner (Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

ABSTRAK
Telah dibuat suatu sistem kontrol (Elektronik dan software) untuk alat pembuat jalur sobekan dan cacahnya berbasiskan microcontroller. Sistem control ini dirancang dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan pada perusahaan-perusahaan percetakan kalangan kecil dan menengah yang masih menggunakan peralatan yang masih manual untuk proses pembuatan jalur sobekan kertasnya. Pada alat ini digunakan keypad dan sensor optocoupler yang berfungsi untuk mendeteksi adanya kertas yang melewatinya.. Photoemitter yang biasanya digunakan sebagai pemancar atau transmitter yaitu led dan photodetector digunakan sebagai receiver-nya. Inputan dari keypad dan outputan dari sensor optocoupler kemudian digunakan untuk manjalankan actuator yang berupa motor dc dan motor ac untuk bergerak sesuai dengan fungsinya. Selain itu untuk memperjelas hasil proses microcontroller maka ditampilkan pula dalam tampilan LCD.

ABSTRACT
Have been made an control systems (software and electronic) for the appliance of paper line cutting tracker and its count bases of microcontroller. This Control system is designed as a mean to helpdown work at middle and small printing office company which still use equipments which still manual to the process of its cutting line tracker. This appliance is used by keypad and three sensor functioning optocoupler to detect the existence of paper passing it. This Sensor consist of photodetector and photoemitter. Photodetector usually used as a transmitter and Photoemitter used as a receiver. Input and output from keypad and optocoupler then used to run of actuator which in the form of dc motor and ac motor to make a move as according to its function. Besides to clarify result of microcontroller process also presented in LCD display.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Bambang Hermanto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 41 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-17-641356479 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20460968