:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Kinerja bumn di indonesia: kompensasi eksekutif, leverage, size, dan kepemilikan manajerial / Hesty Erviani Zulaecha, Mukhmainna Syamsuddin

Hesti Erviani Zulaecha; Mukhmainna Syamsuddin; (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2017)

 Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompensasi eksekutif, leverage, ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial terhadap kinerja perusahaan BUMN di Indonesia. Kompensasi eksekutif dilihat dari jumlah nilai kompensasi yang diberikan terhadap direksi, leverage diukur dengan rasio DER, ukuran perusahaan dilihat dari total aset, kepemilikan manajerial dilihat dari persentase kepemilikan saham manajerial. Kineija perusahaan menggunakan rasio Return On Equity. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan BUMN yang terdaftar di BEI selama tahun 2012-2015 dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan diperoleh dari laporan tahunan dan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Terdapat 19 perusahaan yang memenuhi kriteria. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah multivariate regression.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi eksekutif dan leverage mempunyai pengaruh signifikan sedangkan ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial memiliki pengaruh yang lemah terhadap kinerja perusahaan BUMN di Indonesia.

 Metadata

No. Panggil : 330 AGREGAT 1:1 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 25495658
Majalah/Jurnal : AGREGAT
Volume : Vol. 1, No. 1 Maret 2017: Hal. 39-56
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
330 AGREGAT 1:1 (2017) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20464487