:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Hubungan Self-Efficacy dan Self-Regulated Learning dengan Goal Orientation pada Siswa SMA Correlation between Self-Efficacy and Self-Regulated Learning with Goal Orientation among Senior High School Student / Selviana

Selviana; (Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2016)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara self-efficacy dan self-regulated learning dengan goal orientation pada siswa SMA di Jakarta. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 40 Jakarta kelas XI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan iniantitatif dengan menggunakan skala goal orientation, self-efficacy dan self-regulated learning untuk mendapatkan data yang dianalisis dengan analisis diskriminan dan cross tabs eta. Analisis cross tabs eta dipakai untuk menguji korelasi antar variabel dengan variabel independen dengan variabel dependen, sedangkan analsisis diskriminan dipakai untuk memprediksi responden yang ke arah performance orientation atau mastery orientation. Hasil dari penelitian ini sesuai dengan hipotesis yang diuji.

 Metadata

No. Panggil : 150 MS 7:2 (2016)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2016
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20861966
Majalah/Jurnal : MS
Volume : Vol. 7, No. 2 Desember 2016: Hal. 50-58
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
150 MS 7:2 (2016) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20464696