Hubungan Self-Efficacy dan Self-Regulated Learning dengan Goal Orientation pada Siswa SMA Correlation between Self-Efficacy and Self-Regulated Learning with Goal Orientation among Senior High School Student / Selviana
Selviana;
(Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2016)
|
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara self-efficacy dan self-regulated learning dengan goal orientation pada siswa SMA di Jakarta. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 40 Jakarta kelas XI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan iniantitatif dengan menggunakan skala goal orientation, self-efficacy dan self-regulated learning untuk mendapatkan data yang dianalisis dengan analisis diskriminan dan cross tabs eta. Analisis cross tabs eta dipakai untuk menguji korelasi antar variabel dengan variabel independen dengan variabel dependen, sedangkan analsisis diskriminan dipakai untuk memprediksi responden yang ke arah performance orientation atau mastery orientation. Hasil dari penelitian ini sesuai dengan hipotesis yang diuji. |
No. Panggil : | 150 MS 7:2 (2016) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Pancasila, 2016 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 20861966 |
Majalah/Jurnal : | MS |
Volume : | Vol. 7, No. 2 Desember 2016: Hal. 50-58 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
150 MS 7:2 (2016) | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20464696 |