:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di sektor pembangunan perumahan dan permukiman / Bernaldy

Bernaldy; (Pusat Penelitian dan Pengembangan permukiman, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pekerjaan Umum , 2017)

 Abstrak

Konsep pembangunan yang berkelanjutan menitikberatkan pembangunan pada sisi pembangunan manusia, lingkungan serta ekonomi. Untuk itu sebagai indikator keberhasilan atas pembangunan infrastruktur adalah terciptanya peningkatan kualitas kehidupan dan penghidupan manusia. Konsep bangunan dan konstruksi hijau menuju masa depan yang berkelanjutan merupakan pendekatan pembangunan yang mempertimbangkan kelanjutan dari produk pembangunan serta sumber daya alam yang tersedia. Suatu pembangunan berorientasi untuk menjaga kesinambungan pada masa mendatang. Bagaimana peran standar dalam menyelamatkan keberlangsungan kehidupan yang lebih baik pada masa depan, sedikit akan terjawab dari tulisan ini, yang menitikberatkan esensi peningkatan kualitas hidup manusia tanpa mengabaikan kualitas lingkungan binaan maupun alami.

 Metadata

No. Panggil : 690 MBA 52:1 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Bandung: Pusat Penelitian dan Pengembangan permukiman, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pekerjaan Umum , 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 00254436
Majalah/Jurnal : MBA
Volume : Vol. 52, No. 1 Oktober 2017: Hal. 1-9
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
690 MBA 52:1 (2017) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20465036