:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pola pencarian informasi dengan menggunakan internet pada kalangan pegawai asuransi PT. Asuransi Kredit Indonesia = Information searching behaviour using internet at the employees working on insurance company of PT. Asuransi Kredit Indonesia

Emir Faizal Rifqi; Muhamad Prabu Wibowo, supervisor; Ari Nugraha, examiner; Muhammad Aries, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang bagaimana pola pencarian informasi yang dilakukan oleh pegawai asuransi dengan menggunakan internet di PT. Asuransi Kredit Indonesia, hambatan yang diterima ketika melakukan pencarian informasi di internet dan alasan melakukan pencarian informasi di internet. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu dengan melakukan observasi dan wawancara.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa informasi yang dibutuhkan informan terkait profesinya dan pendukung pekerjaannya, seperti jaringan orang-orang di sekitarnya. Untuk kegiatan pola pencarian informasi, terdapat pola mirip yang dilakukan narasumber dalam melakukan pencarian informasi di internet dengan tahapan yang dicetuskan oleh Kuhlthau dimulai dengan inisiasi, seleksi, eksplorasi, formulasi, pengumpulan informasi, dan diakhiri dengan presentasi. Hambatan yang dirasakan ketika melakukan pencarian informasi di internet oleh para pegawai asuransi adalah kurang cepatnya akses internet di kantor. Alasan utama yang membuat pegawai asuransi melakukan pencarian informasi di internet adalah hasil pencariannya cepat.

Research discusses the information searching behaviour by employees working at insurance industry using internet at PT. Asuransi Kredit Indonesia. This paper addresses the problems of barriers of information searching activities and the reasons why they prefer using internet to search their information needs to other methods. This research uses qualitative approach through observation and interviews.
The results show that the information needs by the employees are often related to their professions, such as the information needs related to the networks and links of employees and clients. In overaal of the process of information searching behaviour, it is closely related to Kuhlthau rsquo s process, started by initiation, selection, exploration, formulation, acquisition, and finished by presentation. The main barriers oeccured is related to the problem of the internet speed, which is slow. The main reason why they prefer using internet as the medium of information searching is that it is considered the fastest method to search information.

 File Digital: 1

Shelf
 S70147-Emir Faizal Rifqi .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S70147
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 44 pages : illustrtaion ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S70147 14-18-719558428 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20465339