:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Motivasi kerja guru pustakawan: studi kasus di Sekolah Luar Biasa A Pembina Tingkat Nasional Lebak Bulus Jakarta Selatan = Work motivation of teacher librarian: case study at Special School of a Pembina Tingkat Nasional Lebak Bulus Jakarta Selatan

Galih Gita Pangestu; Margareta Aulia Rachman, supervisor; Fuad Gani, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai sumber daya manusia di Sekolah Luar Biasa A PTN, yang berfokus pada motivasi kerja guru pustakawan. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan motiviasi yang dimiliki guru pustakawan SLB A PTN dalam bekerja dan faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi guru pustakawan bekerja berdasarkan pada keinginanya untuk mewujudkan perpustakaan yang baik. Selain itu, faktor yang mempengaruhi motivasi guru pustakawan adalah faktor yang berasal dari dalam dirinya sendiri yaitu berdasarkan prestasi, pengakuan, tanggung jawab dan status pekerjaannya.

This research presents about human resources at Special school of A Pembina Tingkat Nasional Lebak Bulus Jakarta. The purposes of this research are to describe the teacher librarian motivation at the works and any factor affecting. A case study method is used in this qualitative research. The result shows that the motivation of teacher librarian works based on his her desire to make a better library. In addition, the factor which influence the motivation of teacher library based on achievements, acknowledgment, responsibility and their status.

 File Digital: 1

Shelf
 S70093-Galih gita pangestu .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S70093
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 61 pages : illustration ; 29 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S70093 14-18-462873626 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20465341