Pengembangan sistem auto follower untuk menigkatkan efisiensi dan keselamatan berkendara = Development of auto follower system to improve driving efficiency and safety
Gilbert Andriano Winarto;
Gandjar Kiswanto, supervisor; Ario Soeryo Baskoro, examiner; Mohammad adhtiya, examiner
([Publisher not identified]
, 2018)
|
"ABSTRAK "Banyaknya kendaraan mengakibatkan banyak terjadinya kemacetan. Kemacetan mengakibatkan penggunaan bahan bakar lebih banyak dan meningkatkan produksi gas emisi CO2. Selain itu, kemacetan juga menyebabkan pengemudi menjadi tidak fokus. Untuk itu dikembangkan sistem ldquo;Auto Follower rdquo; yang dapat mengkontrol penggunaan bahan bakar dari mobil dan meningkatkan keamanan berkendara. Untuk itu, dilakukan pemodelan menggunakan 2 robot yaitu manual dan otomatis untuk melakukan pengambilan data berupa konsumsi baterai. Dari pengambilan data berupa pemakaian baterai didapatkan, model otomatis memiliki konsumsi baterai rata-rata sebesar 19.4 mAh pada kecepatan 2.594 Km/h, 12.1 mAh pada kecepatan 4.802 Km/h dan 9.1 mAh pada kecepatan 6.099 Km/h dan model manual 23.7 mAh pada kecepatan 2.594 Km/h, 15 mAh pada kecepatan 4.802 Km/h dan 11.1 mAh pada kecepatan 6.099 Km/h. sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem dapat bekerja pada mobil aslinya." ""ABSTRACT "Dozens of vehicles resulted in a lot of Trafic Jam. Trafic Jam leads to more fuel Consumtion and increased the production of CO2 emissions. In addition, Trafic Jam also causes the driver to become unfocused. Because of that, Auto Follower system was developed so that the fuel consumtion from the car can be controled and improve the safety of driving. therefore, to develop this system, used simulation modeling applied to 2 robots one with manual control and the other is automatic control to perform data acquisition in the form of battery consumption. From the data obtained, the automatic model has an average battery consumption of 19.4 mAh at speeds of 2.594 Km h, 12.1 mAh at speeds of 4.802 Km h and 9.1 mAh at speeds of 6.099 Km h and manual models average consumtion of 23.7 mAh at speeds of 2.594 Km h, 15 mAh at speeds of 4.802 Km h and 11.1 mAh at speed 6.099 Km h. so it can be concluded that the system can work on the original car. |
S-Gilbert Andriano Winarto.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 70 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI. Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | 14-20-752892511 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20466309 |