:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis iklan operator Telefon Seluler Congstar di instagram ditinjau dari segi semantik dan semiotik = Semantic and semiotic analysis on german s mobilephone operator congstar ads in instagram

Gridanty Della Kaisha; Sonya Puspasari Suganda, supervisor; Setiawati Darmojuwono, examiner; Dias Rifanza, supervisor ([Publisher not identified] , 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini berisi analisis iklan berbahasa Jerman operator telefon seluler Congstar di Instagram yang ditinjau dari segi semantik dan semiotik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis makna semantik dan tanda semiotik yang terkandung dalam iklan operator telefon seluler Congstar di Instagram. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, dapat terlihat bahwa makna semantik yang paling sering muncul dalam iklan-iklan ini adalah makna referensial dengan objek rujukan yang berkaitan dengan konteks iklan. Selain itu, pemasang iklan juga menggunakan adjektiva yang mengandung makna afektif positif agar dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk atau informasi yang diiklankan. Makna semantik lainnya yang muncul dalam iklan-iklan ini adalah makna asosiatif, situatif, dan stilistik. Kemudian, dari segi semiotik, tanda yang paling sering muncul dalam iklan adalah ikon. Tanda ikon yang digunakan oleh pemasang iklan adalah gambar-gambar yang berhubungan dengan konteks iklan untuk membantu konsumen memahami isi iklan. Tanda lainnya yang muncul dalam iklan-iklan ini adalah simbol. Simbol yang digunakan oleh pemasang iklan memiliki makna yang berhubungan dengan konteks iklan sehingga konsumen dapat dengan mudah mengerti kaitan antara simbol dengan konteks iklan tersebut.

ABSTRACT
This thesis discusses semantic and semiotic analysis on German rsquo s mobilephone operator ndash Congstar ndash ads in Instagram. The aim of this thesis is to describe which semantic meaning and semiotic sign appear on Congstar Ads in Instagram. Based on the analysis that has been done, the most frequent semantic meaning that appear on these ads is referential meaning. This kind of meaning has a reference object that is related to its context. Furthermore, there is also positive affective meaning that appear on adjectives. These adjectives can help advertisers to increase customer rsquo s trust on the products or information that has been published. The other semantic meanings in these ads are assosiative, situative, and stylistic meaning. Beside semantic meaning, there are also semiotic signs that appear on these ads, such as icon and symbol. lsquo Icon rsquo is the most frequent sign that appear on these ads. The function of this sign lsquo icon rsquo is to catch consumer rsquo s attention and to help the consumers understand more easily about the content of the ads. Another sign that appear on these ads is lsquo symbol rsquo . Advertisers mostly use a sign lsquo symbol rsquo that is related with the context of the ads so the customers can understand the relation between symbol and the context.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Gridanty Della Kaishaa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 80 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-18-182751277 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20466635