:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Proses anggaran untuk meningkatkan kinerja Keuangan PT. Defa N Precission Indonesia = Budgeting process to improve PT. Defa N Precission Indonesia s Financial Performance

Awad Okbah; Lily Sudhartio, supervisor; Nasution, Yasmine, examiner; Anton Wachidin Widjaja, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Tesis ini membahas bagaimana business coaching dapat membantu perusahaan yang dikategorikan sebagai Usaha Kecil Menengah UKM dalam meningkatkan kinerja keuangan. Perusahaan UKM yang terpilih untuk tesis ini adalah PT Defa n Precission Indonesia yang mana bisnisnya adalah memproduksi barang-barang untuk mengukur tingkat presisi dari suatu material.Tujuan dari business coaching ini adalah bagaimana proses dalam penyusunan suatu anggaran tahunan dapat membantu perusahaan ini meningkatkan kinerja keuangannya dan bagaimana memaksimalkan anggaran yang sudah dibuat dan melakukan review secara periodik sehingga dapat membantu perusahaan untuk melakukan estimasi kebutuhan dana di masa depan dengan lebih baik dan juga memberikan pedoman untuk kegiatan operasional di bulan-bulan berikutnya. Dimana pada enam tahun pertama perusahaan menikmati pertumbuhan bisnis yang spektakuler, tapi di dua tahun terakhir perusahaan mengalami kerugian.Data dalam tesis ini diperoleh dengan cara melakukan wawancara dan melakukan pengamatan lapangan. Metode pemecahan masalah yang digunakan adalah qualitative descriptive. Dimana PT Deffa sebelumnya belum pernah membuat anggaran tahunan dan mereka juga tidak dapat memberikan laporan keuangan, coach menggunakan metode CVP untuk mendapatkan angka-angka keuangan yang selanjutnya digunakan sebagai dasar dalam menyusun anggaran tahunan. Dengan melakukan penyusunan anggaran tahunan ini, PT Defa diharapkan tidak hanya mengetahui target minimal penjualan dan biaya-biaya yang harus dicapai, tetapi juga dapat memahami kegiatan-kegiatan operasional yang penting sehingga mereka dapat me-manage kegiatan operasional secara lebih efektif.

This thesis discusses how business coaching could assist Small, and Medium Sized Enterprises SMEs in improving its financial performance. The selected SMEs for this thesis is PT Defa n Precission Indonesia which the business is producing precision testing instruments.The objective of this business coaching is how the preparation of an annual budget could assist the selected company to improve their financial performance and how to maximize the prepared budget and review it periodically so it could assist the company to better forecast the cash flow needed and give operational guidance for the following months. Whilst at the first six years the company has experienced tremendous growth, in the last two year the company endured loss.Data was gathered through interview and observation. The problem solving method used is qualitative descriptive. As PT Defa has not prepared any annual budget before and they could not provide any financial report, coach apply CVP technique to generate financial figures to be used as basic target in preparing the company rsquo s annual budget. By preparing these budgets, PT Defa could understand not only their minimum targeted sales and cost to be achieved, but also could give more emphasis in managing their critical operational activities.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Awad Okbah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii; 70 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-19-761196644 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20466907