:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Perbandingan karakteristik pseudo-family dari ras kulit hitam, kulit putih, dan hispanik dalam serial drama orange is the new black = Pseudo family comparison of black white and hispanic group in orange is the new black / Yani Osmawati

Yani Osmawati; Susilastuti Sunarya, supervisor; Dhita Hapsarani, examiner; Tambunan, Shuri Mariasih Gietty, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Tesis ini membahas mengenai perbedaan citra ras kulit hitam, kulit putih dan Hispanik yang direpresentasikan dalam serial drama Orange is the New Black. Serial drama ini menampilkan tahanan-tahanan perempuan yang bergabung ke dalam sebuah kelompok berdasarkan identitas ras. Dalam tesis ini, kelompok yang direpresentasikan dalam serial drama tersebut dilihat sebagai kelompok pseudo-family, kelompok yang khas di dalam penjara perempuan, yang mereplikasi hubungan yang ada di dalam sebuah keluarga. Pseudo-family sering dijelaskan sebagai sesuatu memberikan manfaat bagi tahanan perempuan di dalam penjara karena hubungan yang saling mendukung dan melindungi. Namun dalam Orange is the New Black, pseudo-family juga diperlihatkan sebagai sesuatu yang bersifat manipulatif dan mempengaruhi anggotanya melakukan pelanggaran hukum. Hal tersebut terutama ketika tayangan ini menggambarkan pseudo-family dari kelompok tahanan kulit hitam. Namun, kelompok Hispanik digambarkan lebih positif dengan penggambaran pseudo-family yang bersifat memberdayakan anggotanya.

This thesis examines the difference of black, white, and Hispanic images who were represented by drama series tittled Orange is the New Black. This drama series represents women prisones who join prison group based on their race identity. In this thesis, the groups who are represented by this drama series refered as pseudo family, typically prisoner group in women prison. Pseudo family is often explained as group that gives benefit for women prisones who are join in group because they support and protect each member. Yet, in Orange is the New Black, Pseudo family is depicted as group that manipulative and influence their members to break the law, especially when the drama depicted black pseudo family. In the other hand, Hispanic group is depicted to be more positive by showing Hispanic pseudo family that empower their member.

 File Digital: 1

Shelf
 T49152-Yani Osmawati .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T49152
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 82 pages : illustration ; 28 cm + appendix,
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T49152 15-19-759155129 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20467036