:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Peran komunikasi dalam peningkatan kinerja karyawan security PT. Pelopor Jaya Pratama = The role of communication in enhancing employee performance security PT. Pelopor Jaya Pratama

Indra Ranudikarta; Simanjuntak, Payaman Jan, supervisor; Ahwil Lutan, supervisor; Mamoto, Benny Jozua, supervisor; Koesparmono Irsan, examiner (Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

Kejahatan yang dilakukan penjahat semakin canggih, karena menggunakan teknologi modern yang mutakhir seperti pengunaan alat perentas keamanan sehingga peranan dan kehadiran sekuriti yang dibentuk oleh masyarakat dan pihak swasta semakin diperlukan. Seringkali persoalan yang muncul dalam melakukan kerja-kerja pengamanan disebabkan karena faktor komunikasi yang tidak terbangun dengan baik sebagai sarana untuk melanjutkan informasi. Komunikasi merupakan bagian terpenting proses desiminasi informasi antara atasan dengan karyawanan dan antar karyawan dengan karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan pemilihan narasumber dengan teknik purposive sampling. Lokasi penelitian di PT. Pelopor Jaya Pratama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, Iklim komunikasi yang terbangun di PT. Pelopor Jaya Pratama cair dan terbuka, dimana seorang pemimpin harus dapat mengembangkan dan mendorong para pegawainya untuk terus berkembang dengan cara memberikan motivasi. Kedua, dalam melakukan pengamanan serta pengawasan dilapangan di PT. Pelopor Jaya Pratama sudah melaksanakan dengan baik terkait dengan pelaksanaan SOP sekuriti yang sudah ditetapkan oleh PT. Pelopor Jaya Pratama yang disusun oleh bidang operasional. Ketiga, Peranan komunikasi dalam peningkatan kinerja karyawan securiti PT. Pelopor Jaya Pratama terlihat antara atasan dengan bawahan dalam sifatnya cair dan kekeluargaan. Dimana pimpinan mengedepankan sikap informal dalam keseharian untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman untuk para pegawainya. Komunikasi yang baik ada dalam lingkungan kerja yang sifatnya cair dan kekeluargaan namun tetap menjaga etika antara atasan dan bawahan. Dalam hal ini para pegawai juga diberi kebebasan dalam memberikan pendapat serta masukan kepada sesama pegawai maupun kepada atasan sesuai dengan koridornya masing-masing.

Crime committed by criminals is more sophisticated, due to the use of modern technology such as the use of security tools to make the role and presence of Securities formed by the community and the private sector is increasingly needed Often the problems that arise in doing the safekeeping work are caused by communication factors not built with both as a means of continuing information. This research uses descriptive qualitative approach and resource interviewer with purposive sampling technique. Location of research at PT. Pioneer Jaya Pratama. The results of the research show that firstly, the communication climate built on PT. Pelopor Jaya Pratama is liquid and open, in which a leader should be able to develop and encourage his employees to continue developing by motivating. Second, in conducting security and supervision in the field of PT. Pioneer Jaya Pratama has done well in relation to the implementation of securities SOP that has been established by PT. Pioneer Jaya Pratama which is composed by operational area. Third, the role of communication in the improvement of the performance of PT. Pioneer Jaya Pratama is seen as a superior with a subordinate in its liquidity and kinship. Where leaders put forward informal attitude in everyday life to create a comfortable working environment for its employees.

 File Digital: 1

Shelf
 T49370-Indra Ranudikarta.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T49370
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 71 pages: illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T49370 15-18-975095613 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20467671