:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Upaya pencegahan penggunaan narkoba dan alkohol di kalangan air crew oleh Corporate Security Unit PT. X = Prevention strategy of drug and alcohol usage within air crews by Corporate Security Unit PT. X

Glory Angela Oktaviani; Mohammad Kemal Dermawan, supervisor; Harahap, Anggi Aulina, examiner; Yogo Tri Hendiarto, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Tugas karya akhir ini membahas mengenai upaya pencegahan penggunaan narkoba dan alkohol di kalangan air crew yang dilakukan oleh corporate security unit pada sebuah perusahaan. Data yang digunakan pada penulisan ini diambil dari program pencegahan pada salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yaitu corporate security unit PT. X dengan program Drug and Alcohol Management Program DAMP. Data ini hanya digunakan sebagai entry point untuk melihata upaya pencegahan penggunaan narkoba dan alkohol yang lebih efektif. Upaya pencegahan ini dilihat menggunakan konsep social crime prevention yang dianalisis lebih lanjut menggunakan social bond theory dan konsep crime prevention through social development yang dianalisis menggunakan differential reinforcement theory. Hasil dari penulisan ini adalah melihat pencegahan yang lebih efektif dalam pelanggaran penggunaan narkoba dan alkohol pada air crew.

ABSTRACT
This thesis will explain crime prevention strategy for alcohol and drug usage of air crew done by corporate security unit of a corporation. The data used in this paper are taken from crime prevention program in one of airlines in Indonesia which is PT. X with Drug and Alcohol Management Program DAMP . This data is only used as an entry point for prevention strategy of drug and alcohol usage is more effective. This prevention strategy will be explain using social crime prevention concept that will be analyzed thoroughly using social bond theory and crime prevention through social development analyzed by differential reinforcement theory. The result of this thesis explains more effective prevention strategy of drug and alcohol usage within air crew.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Glory Angela Oktaviani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resources
Deskripsi Fisik : xiii, 35 pages; illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-18-990034957 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468293