:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Aktivitas community relations PT. Chevron Pacific Indonesia Pekanbaru, Riau sebagai bentuk penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) = Community relations activities PT. Chevron Pacific Indonesia Pekanbaru, Riau as an implementation of Corporate Social Responsibility (CSR)

Wulan Syafitri; Ari Harsono, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Community relations merupakan salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility, yang diartikan sebagai hubungan antara perusahaan dengan komunitas sekitar perusahaan. Sedangkan Corporate Social Responsibility merupakan tanggung jawab sosial yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana aktivitas community relations yang telah dilakukan oleh PT. Chevron Pacific Indonesia cabang Rumbai, Pekanbaru, sebagai bentuk penerapan corporate social responsibility. Kegiatan yang dianalisis merupakan kegiatan pada bidang lingkungan, pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan yang dilaksanakan sebagai wujud penerapan corporate social responsibility oleh perusahaan. Tulisan ini akan didukung dengan teori dan konsep terkait, seperti teori triple bottom line, corporate social responsibility, dan juga community relations. Hasil dari analisis memperlihatkan bahwa kegiatan community relations yang dilakukan sebagai penerapan corporate social responsibility berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Community relations merupakan salah satu bagian dari Corporate Social Responsibility, yang diartikan sebagai hubungan antara perusahaan dengan komunitas sekitar perusahaan. Sedangkan Corporate Social Responsibility merupakan tanggung jawab sosial yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana aktivitas community relations yang telah dilakukan oleh PT. Chevron Pacific Indonesia cabang Rumbai, Pekanbaru, sebagai bentuk penerapan corporate social responsibility. Kegiatan yang dianalisis merupakan kegiatan pada bidang lingkungan, pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan yang dilaksanakan sebagai wujud penerapan corporate social responsibility oleh perusahaan. Tulisan ini akan didukung dengan teori dan konsep terkait, seperti teori triple bottom line, corporate social responsibility, dan juga community relations. Hasil dari analisis memperlihatkan bahwa kegiatan community relations yang dilakukan sebagai penerapan corporate social responsibility berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

ABSTRACT
Community relations is part of Corporate Social Responsibility, which is defined as the relationship between the company and the community around the company. While Corporate Social Responsibility is a social responsibility that must be fulfilled by every company. This paper aims to determine the extent of community relations activities that have been done by PT. Chevron Pacific Indonesia branch of Rumbai, Pekanbaru, as an implementation of corporate social responsibility. Activities analyzed are activities in the field of environment, education, infrastructure, and health and implemented as a company rsquo s corporate social responsibility. This paper will be supported by related theories and concepts, such as triple bottom line theory, corporate social responsibility, and community relations. The results of the analysis show that community relations activities that have been done as the implementation of corporate social responsibility have a positive impact on the surrounding community.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Wulan Syafitri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 25 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-772154273 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468677