:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Bagaimana anak muda mendapat informasi yang salah tentang deep web melalui budaya populer? = How do young people get misinformed about deep web through popular culture?

Ifan Ramadhana; Rosy Tri Pagiwati, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Internet telah menjadi bentuk komunikasi yang terpopuler dan digunakan di berbagai tempat di dunia dan banyak digunakan oleh anak muda. Selain internet biasa, ada bagian dari internet yang tidak dapat diakses menggunakan indeks biasa yang disebut deep web. Deep Web sering dikaitkan dengan aktifitas ilegal terutama karena misinformasi yang digambarkan di budaya populer seperti film / televisi dan situs internet. Salah satu kelompok yang paling terpengaruh oleh budaya populer adalah anak muda dikarenakan konsumsi budaya populer mereka yang tinggi. Karya Ilmiah ini dibuat untuk meneliti hubungan antara anak muda dan budaya populer yang menghasilkan informasi yang salah tentang deep web dengan menganalisa data, penelitian dan berita tentang subyek tersebut. Untuk memberikan pengertian yang lebih baik tentang hubungan tersebut, karya ilmiah ini akan menghubungkan permasalahan penelitian dengan dua teori komunikasi, yaitu Teori Sociocultural dan Teori Social Cognitive. Dengan menganalisa profil anak muda di intenet, yang mencakup perilaku, pilihan dan kebiasaan mereka, dan juga menganalisa budaya populer termasuk tipe dari budaya populer, profil pengguna dan bagaimana budaya populer mempengaruhi pengguna mereka, maka kita bisa mengerti bagaimana anak muda mendapat informasi yang salah tentang deep web melalui budaya popular, Penelitian ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang perilaku daring anak muda berdasarkan pengaruh budaya popular dan mecegah penyebaran informasi yang salah tentang deep web diantara mereka.

ABSTRACT
Internet has been one of the most used forms of communication around the world and being used in majority by young people. Beyond the regular internet there is part of internet that is inaccessible using regular index called deep web. Deep web is often associated with illegal activities primarily because of misinformation by popular cultures such as movie television and internet sites. Among those who are most influenced by popular culture is the young people due to their high consumption of popular culture. This paper is created to examine the connection between young people and popular culture that resulted in misinformation of deep web by analyzing data, research and news regarding the subject. To better understand the connection, this paper will connect the research problem with two communication theories which are Sociocultural Theory and Social Cognitive Theory. By examining young people rsquo s profile online, which cover their behavior, preference and habits and by examining the popular culture including the type of popular culture, their audience profile and how they influence their respective audience, we can understand how young people get misinformed about deep web through popular culture. This research also aims at raising awareness of young people regarding their online behavior which is influenced by popular culture and at preventing misinformation about deep web among them.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pdf-Ifan Ramadhana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 25 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-969724495 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468719