:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Revolusi (Arab springs) Libya : kejahatan-kejahatan yang dilakukan Muammar Qaddafi = Revolution (Arab springs) Libya crimes that had done by Muammar Qaddafi

Maysya Fadella; Yon Machmudi, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Revolusi atau Arab Springs adalah rangkaian protes atau unjuk rasa dan gelombang demonstrasi di seluruh Timur Tengah dan kawasan Afrika atau dikenal juga dengan Kebangkitan atau Pemberontakan Arab. Peristiwa ini diawali dengan unjuk rasa yang terjadi di Tunisia pada 2010 yaitu protes seorang pedagang yang bernama Mohammad Bouazizi yang membakar dirinya sendiri karena hak-haknya merasa dirampas oleh pemerintah. Aksinya ini mampu meledakkan sumbu-sumbu yang ada di kawasan Timur Tengah lainnya seperti Mesir, Libya, Yaman, Suriah hingga Bahrain. Unjuk rasa yang paling parah dan memakan banyak korban adalah di Libya ketika Libya dipimpin oleh Muammar Qaddafi. Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Qaddafi banyak diwarnai oleh kejahatan dan kekejaman yang membuat rakyat Libya semakin memberontak dan ingin melakukan perubahan. Rakyat Libya begitu marah sehingga mereka terus melakukan unjuk rasa. Puncaknya adalah ketika rakyat Libya berhasil menurunkan Muammar Qaddafi sekaligus membunuhnya. Metodologi penelitian ini menggunakan studi kepustakaan yang diperoleh dari buku-buku ilmiah, jurnal-jurnal, karangan ilmiah, dan sumber-sumber tertulis baik cetak maupun elektronik.Hasil dari penelitian ini adalah gerakan pemberontakan dan kejahatan-kejahatan yang dilakukan rakyat Libya terhadap pemerintahan Muammar Qaddafi 1969-2011 di Libya dan juga kejahatan-kejahatan yang dilakukan Muammar Qaddafi selama memerintah Libya.

ABSTRACT
Arab springs was a range of protest and wave demonstration in The Middle East and around Africa, known as Arab resurgence. Started as a rally that happened in Tunisia on 2010, a trader named Mohammad Bouazizi that rip himself because he felt government had seized his right. His action can blowing up the countries around them such as Mesir, Libya, Yaman, Suriah and Bahrein. The worst rally was happened in Libya, and got so many victim, was lead by Muammar Qaddafi. All the policies by him colored by harm and wickedness and made the Libyans to make a changes. The Libyans was mad and always make a rally. The highest achievement by Libiyan was to mend and kill Muammar Qaddafi. These methodology research are using scientific books, journal, scientific written, and written source and electronic source. The result of this research is a movement of rebellion and crimes committed by the Libyan people against the government of Muammar Qaddafi 1969 2011 in Libya and also the crimes committed Muammar Qaddafi during the rule of Libya.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pdf-Maysya Fadella.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-531366467 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468796