:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Pengaruh film IP Man I (??) terhadap perkembangan kungfu wingchun (???) di Jakarta = The influence of IP Man towards the spreading of wingchun kungfu at Jakarta

Gabriela Zafira Miranda; F. Christine Tala, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Wingchun adalah sebuah jenis kungfu dengan sistem pertarungan jarak dekat yang dikembangkan untuk di lingkungan perkotaan yang padat. Kungfu Wingchun naik daun setelah film Ip Man dirilis pada tahun 2008. Film ini menceritakan tentang seorang tokoh terkenal dari kungfu Wingchun yang bernama Ip Man. Adegan-adegan pertarungan yang hebat dalam film ini menginspirasi banyak orang untuk belajar kungfu Wingchun. Hal ini ditandai dengan muncul banyak perguruan yang mengajarkan kungfu Wingchun setelah film ini dirilis. Pada tahun 2016 dibentuk suatu wadah untuk menaungi perguruan-perguruan kungfu tradisional yang ada di Indonesia, yaitu Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia AKTI . Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui asal mula kungfu Wingchun dan mengetahui perkembangan kungfu Wingchun di Jakarta sebelum dan sesudah adanya film Ip Man 1.

ABSTRACT
for in dense environments. Wingchun rose after the movie Ip Man was released in 2008. The film tells about a famous character from Wingchun called Ip Man. The great fight scenes in this movie inspire many people to learn Wingchun. This is with the emergence of many kung fu schools that teach Wingchun after the film was released. Then in 2016, there was formed an organization to overshadow the traditional kung fu institutions in Indonesia, named the Indonesian Traditional Kung Fu Alliance AKTI . The purpose of this study is to determine the origin of Wingchun and to know the Wingchun rsquo s development in Jakarta before and after the film Ip Man 1 was released.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pdf-Gabriela Zafira Miranda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 22 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-19-622749898 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20468882